• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

Ketua NU Jombang Ajak Umat Doakan Khofifah Segera Sembuh dari Covid-19

Ketua NU Jombang Ajak Umat Doakan Khofifah Segera Sembuh dari Covid-19
Ketua PCNU Jombang, KH M Salmanudin Yazid. (Foto: NOJ/ Istimewa).
Ketua PCNU Jombang, KH M Salmanudin Yazid. (Foto: NOJ/ Istimewa).

Jombang, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 sejak Sabtu (02/01/2021) kemarin. Khofifah menjalani isolasi mandiri sebagaimana pasien Covid-19 pada umumnya.

 

Kabar tentang Khofifah yang positif Covid-19 ini menuai reaksi dari berbagai kalangan. Tidak sedikit yang mendoakan supaya Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU itu segera sembuh.

 

Salah satunya dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, KH M Salmanudin Yazid. "Semoga beliau segera sehat dan kembali beraktivitas seperti sedia kala," ujar Gus Salman, sapaan akrabnya, Ahad (03/01/2021).

 

Menurutnya, Khofifah merupakan sosok perempuan nahdliyin yang menjadi inspirasi bagi kader muda NU di segala bidang.

 

"Sejak masih muda beliau aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan terutama di lingkungan NU. Sehingga mengantarkannya menjadi DPR RI termuda, pernah menjadi Menteri Sosial (Mensos), hingga kini menjadi Gubernur Jatim," jelasnya.

 

Sebagai seorang perempuan, Khofifah dinilai memiliki paket lengkap untuk menjadi pemimpin. Cerdas, sederhana dan pemikiran agresif juga pekerja keras.

 

"Khofifah merupakan salah satu kader terbaik perempuan NU yang patut kita banggakan prestasinya," ungkap Gus Salman.

 

 

Ia berharap, Khofifah bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini setelah sembuh dari penyakit yang dideritanya. "Untuk warga Jombang, mari selalu kita doakan semoga beliau (Khofifah, red) segera mendapatkan obat, sehingga bisa beraktifitas  seperti sedia kala. Jangan lupa setiap habis shalat kirim fatihah ke beliau," pungkas Gus Salman.

 

Penulis: Adi

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru