Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua NU Kediri Pastikan Vaksinasi untuk Kebaikan Bersama

Ketua NU Kediri Pastikan Vaksinasi untuk Kebaikan Bersama
Sejumlah kiai di Kota Kediri mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/JTs)
Sejumlah kiai di Kota Kediri mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/JTs)

Kediri, NU Online Jatim

Ikhtiar pemerintah dengan menyediakan vaksinasi gratis bagi rakyat hendaknya didukung sejumlah kalangan. Apalagi hal tersebut sebagai sarana untuk meredam peredaran virus Corona yang kian tidak terkendali. Keterlibatan para kiai, ulama dan tokoh masyarakat memberikan pesan bahwa vaksinasi adalah aman dan halal.

 

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri, KH Abdul Bakar Abdul Jalil, Jumat (26/02/20121).

 

“Ini memberikan kepastian atas sejumlah berita yang beredar di masyarakat bahwa vaksin berbahaya,” katanya. Disampaikannya bahwa gerakan ini harus didukung karena untuk kebaikan bersama, lanjutnya.

 

Vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Kota Kediri diberikan kepada beberapa kelompok masyarakat seperti anggota TNI, Polri, ASN, serta para ulama dan kiai pengasuh pondok pesantren. Sebanyak 49 ulama dan kiai Kota Kediri telah disuntik vaksin Sinovac yang bertempat di RS Lirboyo Kota Kediri. 

 

Pelaksanaan vaksinasi kalangan ulama dan pengasuh pondok pesantren ditinjau langsung Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

 

Wali kota bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adima, Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil dan Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono. 

 

Wali kota menjelaskan bahwa kedatangannya ke RS  Lirboyo untuk meninjau vaksinasi para ulama dan kiai pengasuh pondok di Kota Kediri. 

 

"Alhamdulillah sudah dilakukan di sini karena kami menganggap para kiai dan ulama ini setiap hari bahkan setiap jam bertemu dengan para santri dan masyarakat, sehingga rawan sekali tertular,” katanya.

 

Dengan disuntik vaksin Sinovac, para kiai dan ulama ke depan bisa jauh lebih aman dalam mengajar para santrinya dan memberikan bimbingan kepada masyarakat. 

 

“Insyaallah hal ini bisa menjadi contoh yang baik untuk seluruh masyarakat Kota Kediri. Dan semoga vaksin Sinovac ini bisa mengcover seluruh masyarakat Kota Kediri dengan segera,” terangnya.

 

Pada waktu bersamaan pelaksanaan vaksinasi para ulama dan kiai, juga dilaksanakan vaksinasi kepada anggota DPRD Kota Kediri, dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Iklan promosi NU Online Jatim