Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Ketua NU Kediri Siap Divaksin Covid-19 Pertama Mewakili Nahdliyin

Ketua NU Kediri Siap Divaksin Covid-19 Pertama Mewakili Nahdliyin
KH Muhammad Makmun Mahfud, Ketua PCNU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
KH Muhammad Makmun Mahfud, Ketua PCNU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Kesadaran untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 terus digelorakan berbagai kalangan. Prinsipnya, semua pihak harus turut memberikan dukungan agar virus segera dapat dikendalikan.

 

Salah satu tokoh yang bersedia divaksin pertama adalah Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri, KH Muhammad Makmun Mahfud. Dirinya secara terbuka menyatakan siap divaksin pertama kali di wilayahnya.

 

"Saya sebagai ketua yang masih berusia muda siap untuk disuntik pertama kali sebagai perwakilan Nahdliyin,"  kata Gus Makmun, Ahad (17/01/2021).

 

Menurutnya, hal ini untuk memastikan vaksin Covid-19 aman dan menghapus keraguan di masyarakat, terutama di Kabupaten Kediri. Apalagi Gus Makmun mempunyai pengalaman buruk dengan Covid-19.

 

Keyakinan itu juga didasarkan atas instruksi dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan juga amanah dari Syuriah PCNU Kabupaten Kediri bahwa vaksin memiliki manfaat untuk diri dan teruji kehalalanya.

 

"Kepastian kehalalan vaksin sudah disepakati oleh Majelis Ulama Indonesia atas dasar penelitian dari Ikatan Dokter Indonesia yang memiliki kompeten dalam pengkajianya," kata KH Muhammad Najib Zamzami mewakili Syuriyah PCNU Kabupaten Kediri.

 

Editor: Syaifullah

 

PWNU Jatim Harlah