Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua NU Madiun Ingatkan Ikhtiar Batin Hadapi Pandemi Covid-19

Ketua NU Madiun Ingatkan Ikhtiar Batin Hadapi Pandemi Covid-19
Suasana Konferensi MWCNU Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, Sabtu (10/01/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
Suasana Konferensi MWCNU Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, Sabtu (10/01/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun menggelar konferensi pada Sabtu (09/01/2021). Forum musyawarah tertinggi ini digelar di Pondok Pesantren Al Basmalah Plumpungrejo Wonoasri.

 

K Syaiful Bahri Andy, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Wonoasri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama selama kepengurusan masa khidmah 2016-2021.

 

”Kita harus  meningkatkan ghiroh perjuangan NU untuk kemaslahatan umat sesuai dengan tema konferensi tahun ini yaitu Dengan Semangat Ukhuwah An Nahdliyah Kita Wujudkan Peningkatan Kualitas Pengelolaan Organisasi,” tuturnya.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 12 pengurus MWCNU dan 2 orang perwakilan dari setiap Pengurus Ranting NU se Kecamatan Wonoasri ini juga dihadiri oleh Camat Wonoasri, Kapolsek Wonoasri, Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Madiun, Ketua MWCNU se Madiun Utara serta perwakilan dari Banom NU se Kecamatan Wonoasri.

 

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Madiun, KH Ahmad Mizan Basyari menghimbau kepada seluruh warga nahdliyin untuk meningkatkan ta’aruf kepada Allah SWT.

 

”Dalam masa Pandemi Covid-19 kita harus meningkatkan ta’aruf kepada Allah SWT dengan memperbanyak istighotsah, membaca rotib  hadad serta sholatul lail,” tutur Gus Mizan.

 

Dalam Kesempatan ini Camat Wonoasri Heri Kurniawan juga menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid 19.

 

”Terima kasih kepada MWCNU Wonoasri yang sudah bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Wonoasri. Dalam keadaan yang masih pandemi seperti ini kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak,” jelasnya.

 

Pelaksanaan konferensi berjalan lancar dan khidmah melalui sidang komisi dan sidang pleno. Pada akhir acara dilaksanakan pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU kecamatan Wonoasri.

 

Terpilih K Zainudin sebagai Rais Syuriyah dan  K Syaiful Bahri Andy sebagai Ketua Tanfidziyah MWCNU kecamatan Wonoasri.

 

 

”Saya berterima kasih kepada seluruh peserta konferensi yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan mohon doa restunya agar saya dapat menjalankan amanah organisasi pada masa khidmat 2021-2026 ke depan dengan lebih maju dan lebih baik lagi,” pungkas K Syaiful.

 

Penulis: Mirna Nur Asyiah

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim