Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua NU Sidoarjo Dukung Gerakan Sekolah di LP Ma’arif NU

Ketua NU Sidoarjo Dukung Gerakan Sekolah di LP Ma’arif NU
Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo, KH Maskun. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo, KH Maskun. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu aparat departementasi di lingkungan organisasi NU. Didirikannya lembaga ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita pendidikan NU, serta berfungsi sebagai pelaksana kebijakan-kebijakan pendidikan NU di seluruh tingkatan.

 

Bagi NU, pendidikan menjadi pilar utama yang harus ditegakkan demi mewujudkan masyarakat yang mandiri. Gagasan dan gerakan pendidikan ini telah dimulai sejak perintisan pendirian NU di Indonesia.

 

Sampai saat ini, LP Ma’arif NU masih istiqamah dalam melestarikan ilmu para ulama dan mengamalkan amaliyah Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja).

 

Oleh karenanya, warga Nahdliyin diharapkan mendukung gerakan memilih sekolah yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU. Demi terwujudnya visi LP Ma’arif NU menjadi pusat pengembangan pendidikan bagi masyarakat, baik melalui sekolah, madrasah, perguruan tinggi, maupun pendidikan masyarakat.

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo, KH Maskun menuturkan, sungguh merupakan motivasi yang positif bagi warga NU untuk memilih sekolah yang dikelola oleh LP Ma’arif NU.

 

“Saya sangat mendukung gerakan sekolah di LP Ma’arif NU, karena hal tersebut sebagai sarana dan fasilitas bagi pendidikan dan  perkembangan jiwa anak generasi milenial NU,” tutur Kiai Maskun kepada NU Online Jatim, Rabu (20/01/2021).

 

Lebih lanjut, Kiai Maskun berpesan kepada LP Ma’arif harus terus meningkatkan kualitas sekolah atau madrasah yang dikelolanya agar bisa bersaing dengan sekolah negeri atau unggulan yang lainnya.

 

“Tapi lebih baik juga harus diikuti dengan gerakan peningkatan kualitas sekolah atau madrasah di lingkungan ma’arif, agar mampu bersaing dengan sekolah negeri maupun sekolah-sekolah unggulan lainnya,” tegasnya.

 

 

Menutup pembicaraan, dirinya berharap LP Ma’arif bisa mempertahankan nilai plus yang telah diraih, selain itu juga diiringi dengan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas.

 

“Nilai plus harus dipertahankan, selain itu kualitas juga harus selalu ditingkatkan oleh LP Ma’arif NU,” tutupnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim