Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua PAC IPNU di Sidoarjo Ini Atlet Berprestasi, Langganan Juara

Ketua PAC IPNU di Sidoarjo Ini Atlet Berprestasi, Langganan Juara
Aji Bagus Subekti, Ketua PAC IPNU Krembung Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar).
Aji Bagus Subekti, Ketua PAC IPNU Krembung Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Aji Bagus Subekti, begitu nama lengkapnya. Pemuda kelahiran Sidoarjo pada 31 Oktober 1996 ini adalah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Krembung Sidoarjo periode 2020-2022.

 

Diluar aktivitasnya sebagai kader muda NU, pemuda yang yang  beralamat  di Desa Waung, RT 05/ RW 03 Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo ini juga sebagai pengajar olahraga di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mamba'ul Ma'arif Krembung.  

 

Ternyata mantan Ketua Ranting IPNU Waung yang juga Bendahara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hockey di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini memiliki banyak prestasi Non Akademik yang gemilang.

 

Diantaranya adalah sebagai juara 2 Exporprov Madiun Cabang Olahraga Hockey Indoor pada tahun 2013. Dua tahun setelahnya juga menjadi juara 2 Porprov Banyuwangi Cabang Olahraga Hockey Indoor pada tahun 2015.

 

Pada tahun yang sama, Aji Bagus juga menjadi juara 3 Porprov Banyuwangi Cabang Olahraga Hockey Outdoor tahun 2015. Bahkan pernah menjadi juara 2 Kejuaraan Hockey Ruangan Mahasiswa Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) antar perguruan tinggi se-Indonesia di Universitas Negeri Jakarta tahu 2017 silam.

 

Pada tahun 2017, Aji Bagus juga peranh meraih juara 1 Mix Kejuaraan Hockey antar mahasiswa se-Kota Surabaya Piala Rektor Unusa, juara 2 putra Kejuaraan Daerah (Kejurda) outdoor se- Jawa Timur, serta menjadi pemain terbaik Kejurda di tahun 2017.

 

Aji Bagus juga pernah menjadi wasit dan pelatih tingkat Provinsi Jawa Timur Cabang Olahraga Woodball. Kemudian menjadi juara 2 Kejuaraan  Internasional Hockey Ruangan Mahasiswa Piala Rektor antar Perguruan Tinggi  di Universitas Pendidikan Indonesia 2018.

 

Prestasi berikutnya adalah juara 2 Beregu Putra Stroke Competation Kejuaraan Nasional Woodball antar perguruan tinggi se - Indonesia di Universitas Negeri Semarang tahun 2018. "Alhamdulillah pernah menjadi panitia Asian Games pada tahun 2018 kemarin," ungkapnya.

 

Sementara dua tahun terakhir, Aji Bagus sempat menjadi juara 3 Single Stroke Competation se Jawa Timur di Banyuwangi pada tahun 2019 dan Juara 3 Double Mix Stroke Competation se Jawa Timur di Banyuwangi tahun 2019.

 

"Di tahun 2019 juga kembali menyabet Juara 3 Single Stroke dan Juara 2 Team Stroke Competation Kejuaraan Woodball Jatim Series se Jawa Timur di Surabaya. Memang Hockey adalah  olahraga kesukaan saya sejak SMA, dan hingga saat ini alhamdulillah sudah ada 16 kejuaraan yang sudah saya dapatkan," ceritanya kepada NU Online Jatim.

 

Walaupun begitu banyak piagam dan medali yang telah diraih baik di tingkat propinsi maupun nasional, namun ia tetap aktif di organisasi ke-NU-an.

 

Selain sebagai Ketua PAC IPNU Krembung, Aji Bagus juga sebagai Wakil Sekretaris di NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung.

 

 

Aji juga salah satu relawan penjemput Kotak Infak (KOIN) NU di ranting-ranting setiap bulannya. Dedikasi dan semangat itulah yang membuat dirinya dipercaya sebagai Ketua Pelaksana Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Rayon Sahabat Unesa dan Koordinator Pengembangan dan Penalaran di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Unesa.

 

“Untuk program PAC IPNU diantaranya lailatis sholawat setiap bulan di ranting, kegiatan olahraga bulutangkis, bersepeda, dan futsal yang intinya bersilaturahim per ranting, dan kajian hujjah Aswaja setiap minggu oleh Abah Kholili,” pungkas Aji.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim