Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua PP IPPNU Ajak Kader di Lamongan Jadi Pemimpin Tangguh

Ketua PP IPPNU Ajak Kader di Lamongan Jadi Pemimpin Tangguh
Kegiatan Diklatama yang diadakan DKAC CBP KPP Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
Kegiatan Diklatama yang diadakan DKAC CBP KPP Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Laren Kabupaten Lamongan menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklamatama). Kegiatan ini dipelopori Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Birgade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Laren.

 

Diklatama ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) IPPNU Nurul H Ummah, Camat Laren, Ketua Majelis Alumni IPNU IPPNU Kecamatan Laren, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Laren beserta Banom-Banomnya, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lamongan dan CBP KPP Kabupaten Lamongan, Pemerintah Desa Mojoasem, serta Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat Se-Kecamatan Laren.

 

Nurul dalam sambutanya, mengatakan diklatama merupakan sentuhan fisik untuk menjadikan pemimpin yang sempurna. "Kita semua calon penerus bangsa, rekan rekanita pemikiranya harus maju, rekan rekanita akan menjadi pemimpin selanjutnya, di IPNU IPPNU kita ditempat sedemikian rupa,” ujar Nurul H Ummah selaku Ketua PP IPPNU.

 

Ia juga menegaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membentuk kader handal. “Diklatama merupakan sentuhan fisik untuk rekan-rekanita menjadi pemimpin yang sempurna, pemimpin memiliki jiwa yang tangguh. Ini semua untuk bekal rekan rekanita," tegasnya.

 

Usai memberikan sambutan, acara Diklatama ini dibuka langsung olehnya, kemudian dilanjut penyematan tanda peserta oleh Sekretaris MWCNU Kecamatan Laren.

 

Kegiatan bertema “Kuat Jiwa, Sehat Raga, Sosialis Pancasila” ini berlangsung selama 3 hari yakni Kamis hingga Sabtu (18-20/02/2021). Kegiatan ini bertempat di Yayasan Al Islamiyah Mojoasem yang diikuti oleh 50 peserta dari Pimpinan Ranting di Kecamatan Laren dan Pimpinan Anak Cabang luar Kecamatan Laren.

 

Tsani selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Laren berharap, kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan tema kegiatannya. “Agar mencapai tujuan kegiatan, peserta diberikan 9 materi,” ungkapnya.

 

 

Naim, Camat Laren juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Ia mengimbau agar acara ini dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19. "Saya merasa terhormat dapat diundang di acara Pendidikan dan Latihan IPNU-IPPNU. Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat," katanya saat sambutanya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim