Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua Umum Fatayat NU Ajak Milenial Tulungagung Jadi Petani

Ketua Umum Fatayat NU Ajak Milenial Tulungagung Jadi Petani
Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU, Anggia Erma Rini. (Foto: NOJ/Ist)
Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU, Anggia Erma Rini. (Foto: NOJ/Ist)

Tulungagung, NU Online Jatim

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU, Anggia Erma Rini terus berupaya menarik minat para kaum milenial agar menjadi penyuluh dan petani. Namun tentu saja dengan keahlian yang kreatif, inspiratif, dan berdaya khususnya di Kabupaten Tulungagung.

 

“Saat ini kami sedang mengadakan bimtek untuk para penyuluh dan kelompok tani di Kabupaten Tulungagung,” kata perempuan yang juga Wakil ketua Komisi IV DPR RI ini, Ahad (14/02/2021).

 

Anggia melanjutkan, pihaknya selalu mencari cara untuk menjadikan penyuluh agar lebih baik lagi dan lebih kreatif. Seperti bagaimana pertanian ini menjadi hal yang menarik untuk para anak muda milenial.

 

“Hampir semua anak muda sekarang mulai gengsi menjadi petani. Nah, hal ini yang menjadi tantangan kita semua untuk bagaimana caranya menarik minat mereka semua agar tertarik dengan pertanian,” ujarnya.

 

Menurut Anggia, di era pandemi seperti sekarang ini yang masih tetap berkontribusi positif meningkatkan perekonomian negara salah satunya adalah sektor pertanian.

 

“Karena hal itu, kami selalu memberikan penyuluhan- penyuluhan dan juga informasi yang kreatif,” tuturnya.

 

Anggia berharap di Tulungagung ini semua komunitas pertanian harus ikut berperan dan lebih baik lagi.

 

“Semoga ke depannya sektor pertanian di Tulungagung lebih maju lagi,” imbuhnya.

 

Disinggung mengenai banjir yang menggenangi lahan pertanian di Tulungagung beberapa hari lalu, Anggia mengatakan semua petani bisa mengantisipasi kejadian itu.

 

“Masalah alam kita semua tidak berdaya, namun kita bisa antisipasi hal tersebut dengan melakukan reboisasi dan penghijauan hutan, agar bisa menahan banjir. Saya akan selalu mengajak masyarakat Tulungagung untuk peduli dengan hal itu dan tentunya negara harus hadir untuk mengelola itu dengan baik,” tandasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim