• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 April 2024

Pantura

KH Anwar Zahid Isi Pengajian Virtual untuk Anggota Polri Se-Indonesia

KH Anwar Zahid Isi Pengajian Virtual untuk Anggota Polri Se-Indonesia
KH Anwar Zahid saat mengisi pengajian virtual bersama anggota Polri, Kamis (18/02/2021). (Foto: NOJ/ M Yazid).
KH Anwar Zahid saat mengisi pengajian virtual bersama anggota Polri, Kamis (18/02/2021). (Foto: NOJ/ M Yazid).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Penguatan mental dan ketaqwaan terus ditingkatkan Mabes Polri. Salah satunya dengan mengadakan pengajian virtual yang diadakan Staf Sumber Daya Manusia  (SSDM)  Polri di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (18/02/2021). Pengajian ini diisi dai kondang, KH Anwar Zahid.

 

Dalam kegiatan ngaji virtual bareng KH Anwar Zahid ini diikuti seluruh personel Polri dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran Polda dan Polres se- Indonesia.

 

Dalam kegiatan tersebut, KH Anwar Zahid yang merupakan pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Sabilunnajah, Kanor, Bojonegoro menyampaikan, pengajian tersebut dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pasalnya agama mengajarkan harus mendoakan pemimpin agar diberikan kekuatan untuk memimpin, sehingga dalam kepemimpinannya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan.

 

"Selain itu, syarat pemimpin atau pejabat yang baik harus mensejahterakan rakyatnya, memiliki iman, bisa dipercaya, dan harus kuat. Kita do'akan pemimpin kita untuk menjalankan tugasnya dengan baik, amanah dan bertanggung jawab," paparnya.

 

Ditambahkan Kiai Anwar, harapan hidup asasi manusia terdiri dari 6 harapan yaitu hidup harus selamat, sehat, nikmat, manfaat, terhormat dan sukses dunia akhirat. Sehingga dalam kondisi saat ini, apa yang dilakukan oleh Polri sudah sangat positif dan bermanfaat bagi orang lain.

 

Seperti memberikan himbauan dan sosialisasi, pemberian paket sembako kepada orang yang kurang mampu dan membagikan masker serta juga melakukan penyemprotan disinfektan.

 

"Apa yang dilakukan oleh Polri saat ini sudah bermanfaat dan terhormat. Mari tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mengikuti apa yang menjadi perintah dari pemerintah dalam rangka menekan persebaran Covid-19," lanjut Kiai Anwar.

 

 

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia mengungkapkan, kegiatan ngaji virtual bareng  KH Anwar Zahid ini merupakan program dari SSDM Polri yakni pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi personel Polri. "Melalui ngaji virtual ini bertujuan memberi motivasi, pencerahan dan semangat kepada personel Polri maupun ASN Polti dalam menjalankan tugas," katanya.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru