Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

KH Makki Nashir: Kemaslahatan Umat Harus Diperjuangkan Pengurus NU

KH Makki Nashir: Kemaslahatan Umat Harus Diperjuangkan Pengurus NU
Ketua PCNU Bangkalan bersama MWCNU Blega usai peletakan batu pertama gedung. (Foto: NOJ/PNs
Ketua PCNU Bangkalan bersama MWCNU Blega usai peletakan batu pertama gedung. (Foto: NOJ/PNs

Bangkalan, NU Online Jatim

Bila berjalan sesuai rencana, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Blega, Bangkalan segera memiliki gedung sendiri. Hal tersebut seiring dengan dilakukan pembangunan gedung apada Sabtu (09/01/2021). Rencananya gedung dikonsep multi sekretariat, sehingga dapat menampung aktivitas NU setempat dan menyejahterakan umat.

 

”Pembangunan gedung ini merupakan anugerah untuk umat, karena sebelumnya tidak pernah terpikirkan,” kata KH Hannan Sya’roni. Menurut Ketua MWCNU Blega tersebut, keberadaan bangunan nantinya merupakan kantor bersama dan kantor untuk kemaslahatan umat.

 

KH Makki Nashir sangat berterima kasih atas semangat dan perjuangan NU setempat untuk membangun kantor.

 

“Berjuang dalam NU merupakan amal jariyah, sebab NU merupakan organisasi yang ditiru oleh umat internasional yang barakahnya 24 jam,” kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan tersebut.

 

Selain itu Kiai Makki menekankan bahwa dalam perjalanannya, para pengurus dan warga harus kukuh dalam memegang prinsip. Dengan demikian tidak mudah terombang-ambing keadaan.

 

“Jadi amanah dari Syaikhana Cholil dalam pembentukan NU sudah jelas blue-printnya yakni isyarah tongkat dan ayat al-Qur’an,” katanya.

 

Dalam pandangannya, hal itu membuktikan agar NU menyatukan semua potensi dalam satu komando organisasi. Bukan hanya tahlilan, tapi seluruh kemaslahatan umat harus diperjuangankan.

 

“Semoga pembangunan gedung ini lancar dan mampu mengembangkan NU untuk kemaslahatan umat,” pungkas di hadapan pengurus MWCNU Blega beserta badan otonom NU lain.

 

Kegiatan diawali pembacaan Yasin dan tahlil kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu. Gedung dengan ukuran 16×14 dua lantai dilengkapi beberapa kantor untuk banom. Yang juga tidak kalah penting, dalam bangunan juga akan dilengkapi tempat usaha.

Iklan promosi NU Online Jatim