Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

KH Marzuki Mustamar Tegaskan NU Jatim dan Pesantren Dukung Vaksinasi

KH Marzuki Mustamar Tegaskan NU Jatim dan Pesantren Dukung Vaksinasi
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim. Foto: Istimewa
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim. Foto: Istimewa

Surabaya, NU Online Jatim

Program vaksinasi telah dijalankan oleh pemerintah sejak kemarin, Rabu (13/01/2021). Semua pihak diajak untuk mendukung kesuksesan program tersebut.

 

Sebagai bentuk dukungan atas program tersebut, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengeluarkan surat edaran berisi imbauan kepada seluruh pengurus dan warga NU se-Jatim untuk berperanserta dan membantu kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang secara serentak kegiatannya dimulai pada tanggal 13 Januari 2021.

 

Imbauan Nomor 818/PW/A11/L/1/2021 itu mengacu pada hasil Bahtsul Masa'il PWNU Jatim tentang diperbolehkannya penggunaan vaksin yang sudah teruji kemanfaatannya untuk menambah kekebalan kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi.

 

Selian itu, juga mengacu pada Fatwa MUI No 02 Tahun 2021 tentang Produk Vaksin COVID-19 dari Sinovac Life ScienceCo. LTD China dan PT. Bio Farma (Persero).

 

Serta Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Nomor H1K.02.02/4/1/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

 

 

Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar menegaskan seluruh komponen NU, seperti ulama, pimpinan dan pengajar di pondok pesantren (ponpes) di wilayah setempat sejalan dalam program nasional vaksinasi.

 

"Secara umum, seluruh kader, pengurus, kiai, ponpes dan lembaga di bawah naungan NU Jatim, sejalan dan satu sikap dalam program vaksinasi ini," kata KH Marzuki Mustamar di Gedung Negara Grahadi dalam program vaksinasi yang digelar Pemprov Jatim sebagaimana dilansir dari Antara, Kamis (14/01/2021).

F1 Promosi Iklan