Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kiai Marzuki Hadiri Peletakan Batu Pertama Graha Pergerakan PMII Pasuruan

Kiai Marzuki Hadiri Peletakan Batu Pertama Graha Pergerakan PMII Pasuruan
KH Marzuki Mustamar saat peletakan batu pertama Graha PMII Pasuruan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).
KH Marzuki Mustamar saat peletakan batu pertama Graha PMII Pasuruan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Tasyakuran untuk peletakan batu pertama pembangunan Graha Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan dilaksanakan di Dusun Pekebo Desa Oro-oro Ombo Kulon Kecamatan Rembang, Kamis (23/09/2021). Kegiatan ini dilaksanakan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Pasuruan dengan menghadirkan KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

 

"Dengan adanya graha pergerakan, semoga aktifitas pergerakan bisa terencana dengan baik," ujar M Sudiono Fauzan selaku Ketua Majelis Pertimbangan IKA PMII Pasuruan.

 

Ia juga menjelaskan, terkait anggaran pembagunan Graha Pergerakan didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pasuruan senilai Rp 1,6 Miliar.

 

"Tanah dan pengurukannya dibiayai sendiri oleh alumni dan kader PMII dengan iuran," imbuh Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil tersebut.

 

Mas Dion juga yakin bahwa pembangunan Graha Pergerakan akan berjalan lancar. Sebab peletakan batu pertamanya dilakukan oleh KH Marzuki Mustamar.

 

"Insyaallah Lancar. Tadi sudah didoakan juga oleh Kiai Marzuki," imbuh pria yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan itu.

 

Sementara itu, Kiai Marzuki menjelaskan pentingnya wadah atau tempat menempa kader-kader NU untuk menguasai teknologi, sehingga dapat mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

 

"Seneng aku sama PMII. Penampilanya bagus," pungkasnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan peletakan batu pertama tiga gedung di wilayah PCNU Bangil. Yakni Gedung Graha PCNU Bangil, Gedung STAI Pancawahana, dan Graha Pergerakan PMII Pasuruan tersebut.


Editor:
F1 Bank Jatim