Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kiai Marzuki Ingatkan Pentingnya Rumah Sakit NU

Kiai Marzuki Ingatkan Pentingnya Rumah Sakit NU
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim saat Turba di Kabupaten Sampang, Sabtu (29/05/2021). (Foto: NOJ/ Syaifullah).
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim saat Turba di Kabupaten Sampang, Sabtu (29/05/2021). (Foto: NOJ/ Syaifullah).

Sampang, NU Online Jatim
Hal yang harus menjadi pertimbangan bagi warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin dimilikinya fasilitas kesehatan. Keberadaan rumah sakit dan klinik kesehatan menjadi kebutuhan mendesak, bahkan demi memastikan terjaganya akidah.

 

Penegasan tersebut disampaikan KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) pada acara turba PWNU Jatim, Sabtu (29/05/2021). Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Assirojiyah, Kajuk, Rongtengah, Sampang dengan peserta dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang dan Bangkalan.

 

“Kalau kita sakit, jangan sampai melakukan maksiat,” kata Kiai Marzuki.

 

Lebih lanjut disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Kota Malang tersebut bahwa saat sakit banyak yang meninggalkan shalat dengan banyak alasan. Belum lagi tidak tersedianya tenaga kesehatan, entah dokter maupun perawat yang memahami masalah ibadah tersebut.

 

Kondisi ini semakin parah dan membuat miris kala sakaratul maut. Yakni tidak ada yang berkenan dan memiliki pemahaman dalam membimbing saat naza’ atau menjelang meninggal.
“Kalau memiliki rumah sakit sendiri, maka kehilangan akidah tidak akan terjadi,” sergahnya.

 

Oleh sebab itu, kembali Kiai Marzuki mengingatkan bahwa betapa sangat berartinya keberadaan rumah sakit NU tersebut. Bahkan di akhir sambutan disampaikan harapan dengan sedikit guyonan.

 

“Kalau bisa, jangan sakit dulu sebelum rumah sakit NU berdiri,” tegasnya.

 

 

PWNU Jatim menggelar turba di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jatim yang dimulai hari ini. Turba digelar di 18 titik sesuai dengan zona masing-masing PCNU.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim