Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kinerja dan Citra Partai Harus Ditingkatkan agar Diminati Rakyat

Kinerja dan Citra Partai Harus Ditingkatkan agar Diminati Rakyat
Fauzan Fuadi (kanan) memastikan kepengurusan DPW PKB Jatim berbeda dari partai lain. (Foto: NOJ/TKd)
Fauzan Fuadi (kanan) memastikan kepengurusan DPW PKB Jatim berbeda dari partai lain. (Foto: NOJ/TKd)

Surabaya, NU Online Jatim

Banyak hal yang harus dibenahi partai politik agar semakin diminati pemilih. Perbaikan internal dengan memilih pengurus yang memiliki kinerja dan melayani masyarakat adalah hal yang tidak bisa dihindari.

 

Pandangan ini disampaikan Fauzan Fuadi kepada sejumlah insan media. Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur tersebut mengatakan partai akan memperbaiki kinerja dalam rangka meningkatkan citra partai di masyarakat.

 

Bahwa usai digelarnya Musyawarah Wilayah atau Muswil, banyak  agenda partai yang belum diselesaikan dengan baik, yaitu melayani masyarakat.

 

"Kita mencoba untuk mencicil satu persatu agenda itu," kata Fauzan, Kamis (18/02/2021).

 

Selain merawat rakyat dan konstituen, PKB Jatim juga akan memperbaiki citra partai di kancah perpolitikan dan masyarakat. Hal itu untuk menyongsong sejumlah agenda politik di kemudian hari.

 

Menurutnya, citra partai politik di mata masyarakat sudah mulai menurun dilihat dari indeks kepercayaan masyarakat kepada parpol.

 

Fauzan mengatakan pada kepengurusan DPW PKB Jatim periode 2020-2025, para pengurus ingin membuktikan bahwa partai ini berbeda dengan lainnya.

 

Program-program PKB akan lebih dimaksimalkan khususnya kepada hal-hal yang menguntungkan masyarakat dan menggaet cerug pemuda.

 

"Tentunya dengan mengarahkan seluruh kader PKB yang berada di sekmen eksekutif maupun legislatif. PKB akan berusaha keras terhadap hal itu," terangnya.

 

Ia juga menyinggung masalah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan Jatim. Salah satu tugas besar PKB dalam rencana kerja adalah membantu peningkatan ekonomi warga, melalui peran kader yang ada.

Iklan promosi NU Online Jatim