Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kiprah Ansor di Kota Kediri Hendaknya Kian Dirasakan Masyarakat

Kiprah Ansor di Kota Kediri Hendaknya Kian Dirasakan Masyarakat
Pelantikan PAC GP Ansor di Kota Kediri. (Foto: NOJ/Siduel)
Pelantikan PAC GP Ansor di Kota Kediri. (Foto: NOJ/Siduel)

Kediri, NU Online Jatim

Pemuda menjadi harapan bagi tumbuh dan berkembangnya agama Islam di masa mendatang. Pada saat yang sama juga harus berupaya menjaga keberadaan bangsa dan negara dari ronrongan pihak lain.

 

Penegasan ini disampaikan Agus H Rodhi saat memberikan mauidlah hasanah pada pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota dan PAC Mojoroto Kota Kediri, Ahad (11/10/2020).

 

“Siapa saja yang menjadi pengurus Ansor untuk selalu berkhidmah kepada agama dan organisasi dan berharap pahala,” katanya pada kegiatan yang mengambil tema ‘Mempererat kaderisasi, meneguhkan konsolidasi.’

 

Saat memberikan sambutan, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kota Kediri, KH Ismani berharap kiprah terbaik yang diberikan generasi muda khususnya Ansor kepada warga sekitar.

 

“Kami berharap ke depan, perjuangan Ansor manfaatnya semakin dapat dirasakan, khususnya bagi masyarakat” katanya.

 

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan perkembangan pembangunan gedung MWCNU. Dan diharapkan setelah bangunan siap ditempati bisa menampung semangat dalam mengembangkan jamiyah dan jamaah.

 

"Insyaallah tahun ini kantor MWCNU dan badan otonom se-Kota Kediri sudah jadi, yang bangunan atasnya akan didirikan masjid Zahrotul Iman," jelasnya.

 

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Kediri, Muhammad Wazid Khusni mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik untuk menjaga kewaspadaan.

 

“Musuh kita Wahabi dan HTI, juga meluruskan kader yang sepemikiran dengan itu. Karenanya kita berkomitmen dalam mempertahankan NKRI,” katanya.

 

Dirinya berharap Ansor menjadi pribadi yang kukuh di dalam berorganisasi dan menganggap aturan organisasi sebagai pedoman. “Bahwa di dalam organisasi harus merealisasikan tertib administrasi,inventarisasi dan transparansi,” katanya.

 

Disampikan juga bahwa dalam tubuh Ansor Kota Kediri memiliki organ, seperti Banser, Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor, LBH Ansor dan Badan Ansor Anti Narkoba.

 

Kegiatan dipungkasi ucapan selamat kepada dua kepengurusan Ansor PAC Kota yakni M Alfanuddin dan PAC Mojoroto, Gus H Izzul Maula Diyaulloh.

 

 

Editor: Syaifullah

Bank Jatim (31/7)