Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kiprah Ansor di Lamongan Diharap Kian Dirasakan Masyarakat

Kiprah Ansor di Lamongan Diharap Kian Dirasakan Masyarakat
Pelantikan PAC GP Ansor Maduran, Lamongan. (Foto: NOJ/Titik)
Pelantikan PAC GP Ansor Maduran, Lamongan. (Foto: NOJ/Titik)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Maduran, Lamongan menggelar Pelantikan dan Harlah ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) di Arraudlah Convention Hall Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWCNU) Maduran pada Ahad (31/01/2021).

 

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat, rapi dan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga dihadiri pengurus MWCNU, badaan otonom, Pimpinan Cabang (PC) Ansor Lamongan, Camat Maduran, Kapolsek Maduran, Dandim, Majelis Penasihat Ansor, dan beberapa tamu undangan lainya.

 

Sukirno mengajak segenap pengurus yang baru dilantik untuk menjalankan tugas organisasi sesuai dengan peraturan organisasi selama dua tahun ke depan atau masa khidmah 2020-2022.

 

"Agar organisasi ini berjalan sesuai dengan yang diinginkan, maka jalankan program kerja yang telah disusun dengan baik," kata Ketua PAC GP Ansor Maduran.

 

Harwah Yutomo, Camat Maduran menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PAC GP Ansor Maduran yang baru saja dilantik. 

 

"Pengurus Ansor agar selalu menjaga komunikasi dengan baik kepada semua lapisan masyarakat. Serta menjadi bagian dari ketenangan dan kerukunan di tengah masyarakat utamanya di Kecamatan Maduran. Dan selalu tenggang rasa antar organisasi pemuda yang lain," terangnya.

 

H Nur Hidayat, Ketua MWCNU Maduran mengharapkan satu periode ke depan pengurus selalu produktif dengan program kerja sosial kemasyarakatan, dan sebagainya.

 

"Sehingga kader Ansor dapat profesional di segala bidang yang nanti bermanfaat untuk khalayak umum utamanya Nahdliyin," ujarnya.

 

Ketua PC GP Ansor Lamongan menyampaikan, bahwa ketua yang dilantik saat ini adalah seorang organisatoris.

 

"Saya tahu betul proses kaderisasinya mulai dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sehingga kami berharap, modal pengalaman organisasi sebelumnya bisa membawa PAC GP Ansor Maduran lebih baik," pungkasnya.

 

Pelantikan ini juga diisi dengan sarasehan oleh mantan ketua PAC GP Ansor Maduran mulai periode pertama. Hal ini digelar untuk memberikan motivasi kepada kader GP Ansor Maduran.

 

Dalam catatan sejarah, di Maduran sudah ada enam mantan ketua yang dimasukkan dalam majelis pembina PAC GP Ansor Maduran. Enam diantaranya adalah Abdurahman Firdaus, Nur Amin, Hamim, Hadi Sutrisno, Dimyati Arif, dan Junaidi.

 

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan