KKN Unusa di Sidoarjo Kenalkan Pemasaran Produk melalui Media Sosial

KKN Unusa di Sidoarjo Kenalkan Pemasaran Produk melalui Media Sosial
KKN Unusa di Desa Entalsewu, Buduran, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Hum)
KKN Unusa di Desa Entalsewu, Buduran, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Hum)

Surabaya, NU Online Jatim

Ada yang berbeda selama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bersama warga. Kali ini mereka mengajarkan masyarakat Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo untuk memasarkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui sosial media.

 

Ketua Kelompok 8 KKN Unusa, Lalu Rizky Aditama Yosi menjelaskan langkah ini untuk membantu perekonomian masyarakat terlebih di masa pandemi. Banyaknya cara pemasaran online membuat mereka mengajarkan kepada warga bagaimana melakukannya secara optimal.

 

“Yang pasti, ini untuk membantu menyebarluaskan usaha milik warga agar bisa dikirim di beberapa wilayah di Jawa maupun Indonesia, terlebih memasarkan lewat media sosial,” katanya, Senin (14/9/2020).

 

Mahasiswa KKN Unusa mendatangi pengusaha jamu. Adannya pandemi, permintaan jamu semakin meningkat sebagai minuman menjaga imunitas dalam tubuh.

 

“Adannya media sosial membuat masyarakat dapat dengan mudah memasarkan usaha. Ttidak hanya di lingkungan yang dekat, tapi yang jauh dapat membeli produknnya,” beber Rizky.

 

Dirinya menyebutkan bahwa memasarkan produk dan jasa melalui media sosial saat ini sangat mudah. Hal itu dikarenakan masyarakat dapat melihat promosi produk dari masyarakat melalui gawai.

 

“Jadi lebih mudah dalam memasarkan produk yang ada,” ucapnya.

 

Dengan cara ini Rizky berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik adannya media sosial.

 

“Jadi memanfaatkan media sosial yang baik dengan menjadikan sarana promosi produk yang dihasilkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

Iklan Medsos