Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Komisariat IPNU-IPPNU Harus Tingkatkan Prestasi

Komisariat IPNU-IPPNU Harus Tingkatkan Prestasi
Salah satu rangkaian RAT IPNU-IPPNU Al-Afifiyah Pragaan, Kabupaten Sumenep. (Foto: NOJ/ Ach Khalilurrahman).
Salah satu rangkaian RAT IPNU-IPPNU Al-Afifiyah Pragaan, Kabupaten Sumenep. (Foto: NOJ/ Ach Khalilurrahman).

Sumenep, NU Online Jatim

Kepiawaian pelajar Nahdlatul Ulama dalam menjalankan roda organisasi salah satunya dapat dilihat dari aktifnya komisariat yang ada di beberapa lembaga pendidikan. Di wilayah Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep salah satu komisariat yang aktif dalam menjalankan roda organisasi adalah Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Al-Afifiyah.

 

"PK IPNU IPPNU Al-Afifiyah  merupakan salah satu komisariat unggulan di Pragaan karena aktif dalam menjalankan program serta mampu me-manage organisasi," ujar Rahmat Triwahyudi, ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Pragaan saat memberikan sambutan pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT), Sabtu (14/11/2020).

 

"Oleh karena itu, tak heran bila saat Konferensi Anak Cabang (Konferancab) kemarin, komisariat ini memperoleh dua penghargaan dari PAC. Yaitu Kategori Program Kerja Terbaik dan Kategori Organisasi Terbaik," ujar Yudi, sapaan akrabnya.

 

Adapun hasil RAT pada kesempatan tersebut yaitu menetapkan Taufiqurrahman sebagai Ketua PK IPNU Al-Afifiyah dan Fina Safitri menjadi Ketua PK IPPNU. Mereka berdua ditetapkan setelah digelar sidang pleno pemilihan ketua yang berlangsung secara demokratis.

 

Kepada ketua terpilih, Yudi berharap agar komisariat menjadi lebih baik lagi. "Lanjutkan program yang sudah ada sambil menambah program baru yang lebih baik," ujarnya.

 

 

 


 

Harapan senada juga disampaikan oleh Dila, mantan Ketua PK IPPNU Al-Afifiyah. "Mari kita jadikan komisariat kebanggaan kita ini menjadi semakin maju sebagai bentuk khidmah kita kepada Nahdlatul Ulama," ujarnya penuh semangat.

 

Penulis: Ach. Khalilurrahman

Editor: Romza

Iklan PWNU Jatim