• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

Kompak, Fatayat NU di Madiun Dikawal Polisi Bagikan Masker ke Pengguna Jalan Raya

Kompak, Fatayat NU di Madiun Dikawal Polisi Bagikan Masker ke Pengguna Jalan Raya
PAC Fatayat NU dikawal polisi saat membagikan masker, Jumat (16/ 10/ 2020). (Foto: NOJ/ Azizah)
PAC Fatayat NU dikawal polisi saat membagikan masker, Jumat (16/ 10/ 2020). (Foto: NOJ/ Azizah)

Madiun, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Hari Santri 2020, PAC Fatayat NU Wonoasri, Kabupaten Madiun membagikan masker kepada masyarakat, Jumat (16/ 10/ 2020). Pembagian masker ini dilaksanakan di Jalan Raya Wonoasri Desa Sidomulyo, Kecmatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

 

Pembagian masker ini juga merupakan wujud kepedulian PAC Fatayat NU Wonoasri untuk ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Pada kegiatan ini, sasarannya adalah pengguna jalan raya yang belum memakai masker.

 

Aning Fardiana, Ketua PAC Fatayat NU Wonoasri menjelaskan, kegiatan pembagian masker ini diikuti oleh 20 orang pengurus PAC Fatayat NU setempat. "Ada 20 orang pengurus yang bisa ikut. Beberapa pengurus yang lain sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," katanya.

 

Dalam pembagian masker ini, PAC Fatayat NU Wonoasri didampingi oleh jajaran Polsek setempat. Termasuk Kapolsek Wonoasri, AKP Muslich Bawani ikut hadir di lokasi kegiatan.

 

"Alhamdulillah acara sukses, tidak ada kendala. Ada pengawalan dari kepolisian. Termasuk Bapak Kapolsek hadir secara langsung melakukan pengawalan," ungkap Aning.

 

 

Dari kegiatan ini diketahui bahwa masih banyak pengguna jalan raya yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tidak sedikit masyarakat yang tidak memakai masker ketika keluar rumah. Sehingga ratusan masker yang dibagikan habis dalam waktu 1 jam.

 

Kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker apalagi ketika keluar rumah. Selain membagi masker, PAC Fatayat NU Wonoasri juga membagikan stiker Hari Santri 2020. Upaya ini juga sebagai syiar peringatan Hari Santri 2020 utamanya di wilayah Kecamatan Wonoasri. "Stiker diberikan langsung kepada masyarakat. Ada juga yang dipasang di kendaraan bermotornya," pungkas Aning.

 

Penulis : Azizah

Editor : Romza


Editor:

Matraman Terbaru