Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Kompak, PMII dan IPNU-IPPNU di Blitar Gelar Bedah Tokoh Bersama

Kompak, PMII dan IPNU-IPPNU di Blitar Gelar Bedah Tokoh Bersama
Bedah Tokoh yang diadakan PKPT IPNU-IPPNU dan PMII UNU Blitar, Sabtu (23/01/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Iswan).
Bedah Tokoh yang diadakan PKPT IPNU-IPPNU dan PMII UNU Blitar, Sabtu (23/01/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Iswan).

Blitar, NU Online Jatim 


Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) UNU Blitar dan Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) setempat mengadakan acara Bedah Tokoh, Sabtu (23/01/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Islam Nusantara, Sekardangan, Kanigoro, Blitar.

 

Acara yang diadakan pertama kali oleh dua organisasi ekstra kampus di UNU Blitar ini berlangsung mulai dari pagi hingga siang diikuti sekitar lebih dari 50 peserta IPNU-IPPNU dan PMII.

 

Kusnul Fatimah, Ketua PKPT IPPNU UNU Blitar mengaku sangat antusias dengan adanya kegiatan kolaborasi tersebut. Sebab, dengan adanya agenda ini banyak manfaat yang didapatkan kedua pihak. Kegiatan kolaborasi ini juga dinilai akan mempererat tali silaturahmi diantara PKPT IPNU-IPPNU dan PK PMII.

 

"Semoga dengan acara kolaborasi ini menjadi langkah awal untuk bersama-sama memajukan UNU Blitar melalui sinergitas antar ormek," kata Kusnul.

 

Acara yang berlangsung di Pendopo Pinus ini mengulas sekaligus membedah tokoh filsuf yang bernama " Muhammad Iqbal" asal Pakistan dengan dua narasumber yakni Ahmad Izzudin dan M Abdul Rouf. 

 

Sementara itu, Ketua PK PMII UNU Blitar M Muhtarun Niam menyampaikan, acara bedah tokoh ini adalah acara pertama kali yang diadakan bersama dengan PKPT IPNU-IPPNU UNU Blitar. Salah satu tujuannya untuk menghilangkan persepsi bahwa PMII dan PKPT kurang bisa bersatu.

 

 

"Sangat mengapresiasi sekali dan semoga acara ini tidak hanya dilakukan sekali saja melainkan bisa berkelanjutan agar PMII dan PKPT bisa semakin erat, apalagi kalau bisa duduk bersama dan jalan bersama nanti pasti lebih enak karena sudah sering berkomunikasi," tegasnya.

 

Penulis: Muhammad Iswan

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah