Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Komunitas Panggilan Jiwa dan Ansor di Gresik Santuni Dluafa

Komunitas Panggilan Jiwa dan Ansor di Gresik Santuni Dluafa
Pemberian paket Sembako oleh KPJ dan Ansor Bungah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)
Pemberian paket Sembako oleh KPJ dan Ansor Bungah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Onlione Jatim 
Di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, Komunitas Panggilan Jiwa (KPJ) Gresik bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bungah Gresik menunjukkan perhatian dan kepedulian. Yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan kepada puluhan warga miskin terdampak Covid-19, Senin (27/7).

 

Melalui program yang dinamai "Asah Jiwa" tersebut, sebanyak 50 warga miskin dari sejumlah desa di Kecamatan Bungah menerima paket bantuan berupa sembilan bahan pokok atau Sembako dan uang tunai.

 

"Alhamdulillah senang sekali mendapat bantuan ini, dan sangat membantu memenuhi kebutuhan keluarga kami sehari-hari," kata Mas'udah, salah satu penerima bantuan asal Desa Gumeng.

 

Ketua KPJ Gresik, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan bulanan, khususnya di tengah Covid-19.

 

"Niat kami untuk membantu meringankan beban para dluafa di tengah wabah Covid-19 melanda. Tentu saat ini mereka sangat membutuhkan uluran para dermawan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.

 

Dijelaskan Anwar, kegiatan bakti sosial ini telah berjalan sejak 3 tahun lalu. Adapun sasarannya adalah masyarakat miskin, yatim piatu, dan dluafa.

 

"Untuk wilayah pemberian bantuan berpindah-pindah, kebetulan saat ini kita di Kecamatan Bungah, dan bekerja sama dengan sahabat-sahabat Ansor, serta alhamdulillah berjalan lancar," ungkapnya.

 

Sementara, Ketua PAC Ansor Bungah, Ahmad Shodiq mengaku pihaknya sangat terbuka dengan siapa pun yang ingin mengajak bekerja sama dalam kegiatan sosial.

 

"Kami sangat terbuka dengan siapa pun dan dari lembaga mana pun yang ingin bekerja sama membuat kegiatan yang sifatnya bakti sosial. Salah satunya separti pemberian bantuan untuk warga dluafa kali ini," katanya.

Iklan promosi NU Online Jatim