• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Metropolis

Konferancab Ujungpangkah Gresik Lahirkan Nakhoda Baru

Konferancab Ujungpangkah Gresik Lahirkan Nakhoda Baru
Serah terima jabatan dalam Konferancab GP Ansor Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jumat (06/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Serah terima jabatan dalam Konferancab GP Ansor Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jumat (06/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ujungpangkah, Kabupaten Gresik menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Ponpes Sumber Terang Desa Bolo, (06/11/2020). Konferancab ini mengusung tema "Distribusi Peran dan Kontribusi Kader Ansor untuk NU dan NKRI”.

 

Ketua GP Ansor Ujungpangkah, Imam Ahmad Badaruddin mengatakan, Konferancab dilaksanakan sebagai ikhtiar bersama untuk evaluasi perjalanan berorganisasi. “Dan menjadi komitmen bersama untuk memajukan dan menggerakan GP Ansor untuk kedepanya. Alhamdulillah konferensi bisa digelar dengan sukaes," ujarnya.

 

Ditambahkan Badar, Konrefancab ini sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. “Ada surat edaran dari Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor untuk tentang perpanjangan masa aktif periode kepengurusan sampai dengan situasi bisa dilakukan kegiatan apapun di Ansor. Jadi masa aktif sudah habis, tapi kami tidak bisa melaksanakan Konferancab karena Covid-19 itu," ungkapnya.

 

“Harapanya Konferancab kita jadikan proses belajar bersama untuk khidmat di organisasi dan peningkatan sumber daya serta kompetensi dalam berorganisasi," pungkas Badar.

 

Dalam Konferancab GP Ansor Ujungpangkah ini Syamsuddin terpilih secara aklamasi dengan rekomendasi 12 Pimpinan Ranting untuk masa jabatan 2020-2022.

 


 

“Semoga amanah ini bisa saya jalankan sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO), Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) Ansor. Disamping bimbingan dari senior Ansor Ujungpangkah," kata Syamsudin.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru