Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Konfercab IPNU-IPPNU Mojokerto Diharap Lahirkan Pemimpin Inovatif

Konfercab IPNU-IPPNU Mojokerto Diharap Lahirkan Pemimpin Inovatif
Dari kiri, Islachiya, Rahmatul Ainiyah, Nurafni Aulya (Ketua IPPNU), Bu zumrotul Uzlifah, Mujibatur Rohman (Ketua IPNU), Gus Taufik, Gus Barra (Wakil Bupati), KH Abdul Adzim Alwi, Khoirul Mubtadi'in (Ketua PW IPNU), Masduki ANggota DPRD Jatim, dan Abah Khafid Busyri saat Konfercab IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto. (NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Dari kiri, Islachiya, Rahmatul Ainiyah, Nurafni Aulya (Ketua IPPNU), Bu zumrotul Uzlifah, Mujibatur Rohman (Ketua IPNU), Gus Taufik, Gus Barra (Wakil Bupati), KH Abdul Adzim Alwi, Khoirul Mubtadi'in (Ketua PW IPNU), Masduki ANggota DPRD Jatim, dan Abah Khafid Busyri saat Konfercab IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto. (NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Regenerasi harus menjadi ruh organisasi. Karenanya, dalam kondisi Pandemi Covid-19 sekalipun hendaknya tidak menyurutkan langkah untuk meneruskan estafet perjuangan kepada generasi selanjutnya.

 

Hal ini yang menjadi spirit dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto. Mereka tetap mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) meski pandemic belum berakhir. Namun, selama pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Khurrotul Azizah, Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, acara ini berlangsung selama dua hari dimulai pada hari Sabtu hingga Ahad (20-21/02/2021) dengan tema ‘Transisi kepemimpinan guna Mewujudkan Organisasi yang Progresif'. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

 

"Awalnya konfercab ini diadakan pada tanggal 23-24 Januari 2021 di Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Nurul Islam (NURIS). Akan tetapi karena diterapkannya sistem penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang membuat kegiatan ini ditunda dan berlangsung sekarang," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Sementara itu, Mujibatur Rohman selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto mengimbau kepada seluruh kader agar selalu berjuang untuk membesarkan nama NU terutama IPNU dan IPPNU. Pada kepengurusan periode ini semoga menjadi inspirasi bagi pengurus generasi berikutnya.

 

"Kita harus selalu berjuang untuk tetap membesarkan nama NU terutama IPNU dan IPPNU. Kegiatan kepengurusan periode ini yang baik-baik bisa adopsi dan kalau perlu ditambah inovasi kegiatan lainnya,” kata Mujib, Sabtu (20/02/2021).

 

Sedangkan Nurafni Aulya selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto berharap untuk tahun 2021 dan ke depannya kepengurusan yang baru lahir adalah amanah. "Harapan saya semoga dengan terlaksananya Konfercab ini tumbuh pemimpin yang amanah dan lebih baik dari pada kepemimpinan sebelumnya. Pengurus generasi berikutnya juga harus mengoptimalkan dan mengayomi potensi kader-kader yang sudah ada ini serta lebih mengedepankan asas kekeluargaan,” katanya.

 

Pembukaan dihadiri sejumlah tokoh dari IPNU-IPPNU, Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jawa Timur, PC IPNU-IPPNU Sidoarjo, IPNU-IPPNU Jombang, IPNU-IPPNU Lamongan, IPNU-IPPNU Babat, dan IPNU-IPPNU Kota Mojokerto, perwakilan dari pimpinan ranting, pimpinan komisariat pondok pesantren. Termasuk Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Anak Cabang (PAC).

 

Tampak pula dari PCNU Kabupaten Mojokerto, badan otonom NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, Pagar Nusa. Selain itu juga hadir sejumlah tokoh masyarakat seperti Gus Taufik, , KH Abdul Adzim Alwi, Anggota DPRD Jatim Masduki, Abah Khafid Busyri, Wakil Bupati Mojokerto, Gus Barra.

 

 

Setelah pembukaan, acara dilanjut pengumuman IPNU-IPPNU Awards. Agenda berikutnya pembahasan sidang tata tertib, sidang komisi organisasi, sidang komisi program, sidang komisi rekomendasi, laporan pertanggungjawaban dan demisionerisasi termasuk pemilihan Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim