Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Konfercab Sempat Deadlock, Kader Ini Akhirnya Terpilih Ketua PC IPPNU Malang

Konfercab Sempat Deadlock, Kader Ini Akhirnya Terpilih Ketua PC IPPNU Malang
Suasana musyawarah pemilihan Ketua PC IPPNU Kota Malang di Aula PCNU Kota setempat, Kamis (18/02/2021) siang. (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).
Suasana musyawarah pemilihan Ketua PC IPPNU Kota Malang di Aula PCNU Kota setempat, Kamis (18/02/2021) siang. (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Malang ke-20 pekan lalu sempat mengalami deadlock (buntu). Setelah hampir sepekan lamanya waktu toleransi, akhirnya diadakan musyawarah pemilihan Ketua PC IPPNU Kota Malang masa khidmat 2021-2023 di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota setempat Kamis (18/02/2021) siang.

 

Dalam musyawarah kali ini dihadiri oleh Majelis Alumni PC IPPNU Kota Malang, PAC IPPNU se - Kota Malang, PKPT IPPNU se – Kota Malang, PW IPPNU Jawa Timur, dan juga Sekretaris PCNU Kota Malang.

 

Dalam musyawarah pemilihan tersebut disepakati terdapat 4 calon ketua yakni Siti Aisyah Rosadi, Milatus Shobihah, Siti Mardhiyyah, dan Hikmah Imroatul Afifah.

 

"Saat musyawarah tadi 3 calon yang lainnya tidak besedia menjadi Ketua PC IPPNU Kota Malang karena Hikmah bukan asli Kota Malang, Dyah dan Mila ada tanggung jawab pribadi yang tidak bisa ditinggalkan. Dan akhirnya saya yang diamanahi untuk mengemban amanah ini (Ketua PC IPPNU)," kata Siti Aisyah Rosadi, Ketua Terpilih PC IPPNU Kota Malang.

 

Terkait deadlock pekan lalu, Rosa sapaan akrabnya menyatakan, hanya masalah usia yang berlebih saja yang memicu persoalan. "Kemarin sebenarnya sudah hampir selesai, namun kekurangan saya hanya usia yang berlebih. Ini sebenarnya juga imbas dari konfercab yang tertunda yang sejatinya dilaksanakan Juli tahun lalu. Tetapi tadi dengan syarat untuk PC IPPNU Kota Malang menanda tangani pakta integritas agar kedepannya tidak terulang lagi," ungkapnya.

 

Mengacu pada Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPPNU Hasil Kongres XXVII Cirebon tahun 2018 pada pasal 25 ayat 1 menyatakan bahwa usia setinggi-tingginya PC IPPNU adalah 23 tahun. Sedangkan usia ketua terpilih yakni 24 tahun.

 

 

"Harapannya kedepan yakni IPPNU di Kota Malang semakin solid dan semakin semangat dalam berkhidmat di salah satu Badan Otonom (Banom) NU yaitu IPPNU. Selain itu kami juga berharap semakin banyak organisasi kepemudaan, organisasi pemerintah daerah (OPD), serta pelajar-pelajar di Kota Malang yang lebih mengenal IPPNU. Kami siap bersinergi dengan siapapun," pungkas Rosa.

 

Penulis: Moch Miftahur Rizki

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim