Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Konfercab XIII PMII Ngawi Bakal Digelar, Ini Tahapannya

Konfercab XIII PMII Ngawi Bakal Digelar, Ini Tahapannya
Logo Konfercab XIII PMII Ngawi. (Foto: NOJ/ Dewi Ni'mah)
Logo Konfercab XIII PMII Ngawi. (Foto: NOJ/ Dewi Ni'mah)

Ngawi, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ngawi akan menggelar Konferensi Cabang  (Konfercab) ke-XIII. Hal ini dilakukan untuk memilih nakhoda baru organisasi periode 2021-2022 mendatang yang akan digelar akhir bulan Oktober. Sebelum pelaksanaan Konfercab, terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan.

 

Ketua Badan Pekerja Konfercab (BPK), Tsabbit Qolby ‘Ala Diinika menuturkan bahwa Konfercab XIII tersebut akan digelar pada tanggal 30-31 Oktober 2021 mendatang. Adapun tempatnya  dipusatkan di Pondok Pesantren Miftahussalam, Desa Bendo, Kecamatan Padas, Ngawi.

 

“Konfercab tahun ini dilaksanakan di pondok pesantren. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Majelis Pembina Nasional (Mabinas), bahwa kini saatnya PMII kembali ke khittahnya, yaitu pondok pesantren,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Selasa (05/10/2021).

 

Disebutkan, bahwa sebelum pelaksanaan konferensi akan dilakukan beberapa tahapan. Di antaranya tahapan sosialisasi pada 30 September 2021 - 13 Oktober 2021. Tahapan sosialisasi tersebut dilakukan di sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Ngawi.

 

“Hari ini kami melakukan sosialisasi di kampus Institut Agama Islam (IAI) Ngawi, dan disusul kampus lain pada pekan berikutnya,” jelasnya.

 

Tahapan selanjutnya nanti ialah pendaftaran bakal calon sejak 30 September 2021 - 18 Oktober 2021, pengumuman bakal calon pada 18 Oktober 2021, verifikasi berkas calon pada 22 Oktober 2021. Sedangkan pada tanggal 27 Oktober 2021 akan dilaksanakan penetapan calon dan pengambilan nomor urut calon.

 

“Setelah itu, akan dilaksanakan penyampaian visi misi dan debat terbuka pada tanggal 27 Oktober,” kata Tsabbit.

 

Menurut Tsabbit, pada Konfercab XIII ini ada beberapa perbedaan yang cukup menonjol dari tahun-tahun sebelumya. Di antaranya adalah, transparansi Badan Pekerja Konfercab (BPK) pada setiap tahapan.

 

“Selain itu, segala bentuk informasi terkait Konfercab tersebut akan diunggah di akun  instagram PC PMII Ngawi. Hal ini semuanya mengetahui prosesnya dan bisa terlibat langsung,” pungkasnya.

 

Penulis: Dewi Ni’mah


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)