Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Konferensi MWCNU Guluk-guluk, Beda Pilihan Jangan Lunturkan Kekeluargaan

Konferensi MWCNU Guluk-guluk, Beda Pilihan Jangan Lunturkan Kekeluargaan
Konferensi MWCNU Guluk-guluk Sumenep. (Foto: NOJ/panitia)
Konferensi MWCNU Guluk-guluk Sumenep. (Foto: NOJ/panitia)

Sumenep, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep pada Ahad (16/2) menggelar konferensi dengan tema 'Menguatkan Struktur, Meneguhkan Jati Diri dan Membumikan Tradisi' di halaman kantor setempat. 

 

Konferensi dengan mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan dan persatuan adalah spirit yang dibangun untuk membawa NU ke depan semakin baik dan berkembang. Sesuai dengan penyampaian Kiai Md Widadi Rohim selaku ketua panitia, bahwa menjadi jantung kekuatan saat tatanan struktural mapan, hingga NU terus mengalami kemajuan. 

 

"Tradisi ke-NU-an modal membangun gerakan hingga penting untuk dilestarikan, akan tetapi penting dipandang dalam pelaksanaan konferensi yang lebih diutamakan adalah sebuah kekeluargaan yang tidak luntur hanya karena beda pilihan," katanya. 

 

Ketua MWCNU Guluk-guluk berharap kepada seluruh kader agar senantiasa melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan para pendiri jamiyah.

 

"Mari sama-sama melanjutkan serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh pendiri NU untuk bangsa, agama, dan negara," katanya saat sambutan. 

 

Kiai Abd. A'la yang turut hadir berpesan agar peserta tetap menjaga persatuan sekalipun terdapat banyak perbedaan.

 

"Negara Indonesia sebagai tempat NU dilahirkan harus kita rawat bersama, tanpa NU kemungkinan besar keutuhan bangsa Indonesia akan hancur berantakan" kata Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur tersebut. 

 

Kiai Hafidzi Sarbini perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep membuka kegiatan konferensi.

 

Konferensi ini menghasilkan keputusan Kiai Ainul Yaqin sebagai Rais dan Kiai Md Widadi Rohim selaku Ketua MWCNU Guluk-guluk.

 

Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim