Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kopri PMII Bondowoso Dilatih Mandiri dengan Keterampilan Menjahit

Kopri PMII Bondowoso Dilatih Mandiri dengan Keterampilan Menjahit
Kopri PMII. (Foto: NOJ/nu.or.id)
Kopri PMII. (Foto: NOJ/nu.or.id)

Bondowoso, NU Online, Jatim 

Dalam rangka untuk memberikan keterampilan bagi para kader putri khususnya, Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso menggelar Sekolah Keterampilan Menjahit (SKM).

 

Kegiatan tersebut diikuti 15 peserta kader putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dari berbagai komesariat atau rayon setempat. Yang dilaksanakan di Aula SMK NU Tenggarang, Bondowoso, Jawa Timur, sabtu (10/04/2021).

 

Ketua Kopri PC PMII Bondowoso Niatul Khoiroh mengatakan, SKM adalah upaya Kopri PC PMII Bondowoso dalam menjembatani kader-kader Kopri se-Kabupaten Bondowoso dalam bidang menjahit.

 

"Ini salah satu bentuk upaya pengurus dalam melatih dan mengembangkan skill, kreatifitas dan keterampilan kader Kopri,"katanya

 

Sehingga nantinya para kader mempunyai keahlian dalam bidang menjahit yang nantinya akan berdampak pada kemandirian ekonomi.

 

"Kegiatan Sekolah Keterampilan Menjahit ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan jangka waktu yang panjang," ucap Niatul.

 

Ia juga menyampaikan bahwa target dari pelaksanaan Sekolah Keterampilan Menjahid ini adalah dari awal hingga akhir adalah seluruh kader PMII se-Bondowoso.

 

"Dengan kuota terbatas para peserta yang bisa ikut yakni hanya 15 peserta," tandas Niatul.

 

"Kami mohon maaf kepada seluruh peserta yang telah mendaftarkan diri namun tidak bisa menjadi peserta SKM ini, karena fasilitas yang kami sediakan memang terbatas," imbuhnya.

Ketua pelaksana SKM Desta Sari menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk menyiapkan kader, agar mampu mewarnai dunia industri ke depan, sehingga keberadaan dan kemandirian kader PMII dapat dirasakan bersama.

 

“Adapun tujuannya adalah untuk memfasilitasi kader PMII dalam rangka meningkatkan keterampilan dan menumbuhkan minat produktifitas diri,” kata Desta.

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim