Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kopri PMII di Sampang Latih Kadernya Public Speaking

Kopri PMII di Sampang Latih Kadernya Public Speaking
Peserta sekolah public speaking. (Foto: NOJ/pepeng)
Peserta sekolah public speaking. (Foto: NOJ/pepeng)

Sampang, NU Online Jatim

Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Pengurus Komisariat (PK) Trunojoyo Institut Agama Islam (IAI) Nazhatut Thullab Sampang mengelar sekolah public speaking di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang pada Rabu (09/12/20).

 

Sekolah public speaking ini mengangkat tema 'How To Be Good Communicator'. Acara yang digelar di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang juga mendatangkan tiga narasumber yang berkompeten, antara lain Lukman Hakim, Advokat muda, Muzayana Muza, Pemuda Pelopor Nasional 2019, dan Siti Rohma, Kopri Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur.


Asmaul Huzna, ketua pelaksana, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi bagi kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

 

"Kegiatan ini dalam rangka membekali kader PMII dengan social skill di bidang public speaking, agar lebih kreatif dalam membangun komunikasi dengan orang lain," kata Asmaul Huzna.

 

Dirinya berharap para peserta bisa menguasai ilmu public speaking dan komunikasi.

 

"Kami harap sahabat-sahabat bisa belajar dengan baik dalam sekolah ini, sehingga mampu bersinergi menjadi jalan keluar bagi permasalahan di masyarakat sekitar," harapnya.

 

Terpisah, Ketua Kopri PK PMII Trunojoyo IAI Nazhatut Thullab, Wasilah menyampaikan terima kasih banyak kepada para peserta dan panitia yang sudah mensukseskan acara ini.

 

"Saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan sekolah public speaking ini membawa keberkahan dan manfaat bagi kalian semua," terangnya.

 

 

Penulis: Pepeng

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim