• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

KPU Surabaya Ajak Jurnalis Nahdliyin Sukseskan Pilkada

KPU Surabaya Ajak Jurnalis Nahdliyin Sukseskan Pilkada
Zubairi dari KPU Kota Surabaya menjelaskan tahapan Pilkada. (Foto: NOJ/pan)
Zubairi dari KPU Kota Surabaya menjelaskan tahapan Pilkada. (Foto: NOJ/pan)

 Surabaya, NU Online Jatim

KPU Kota Surabaya menggelar sosialisasi tatap muka pemilihan serentak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020, Selasa (15/9) malam. Dalam acara ini pihak KPU menggandeng Forum Komunikasi (Forkom) Jurnalis Nahdliyin.



Pada acara tersebut, hadir Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi  Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zubairi. Selain itu, ada puluhan peserta dari kalangan jurnalis Nahdliyin serta para kader NU struktural dari Ansor dan Banser.

 

Dalam kesempatan tersebut, Zubairi menyampaikan pihak KPU Surabaya menggelar sosialisasi tatap muka sebanyak 110 kali sesuai dengan kekuatan anggaran yang ada.

 

"Itu menyisir 11 segmen. Pemilih pemula, netizen, perempuan, komunitas, kawasan padat penduduk," ujarnya.

 

Dengan gencar menggelar sosialisasi ini,  Zubairi berharap nantinya bisa memenuhi target 77,5 persen pemilih. "Seluruhnya ditarget segitu. Caranya sosialisasi tatap muka. Menggandeng teman media massa, menggelar seni budaya. Dan mengajak melalui media sosial untuk partisipasi aktif dengan datang ke TPS," lanjutnya.

 

Zubairi optimis pihak KPU Surabaya bisa memenuhi target tersebut. Dan saat ini, tahapan Pilwali sudah masuk ke tahapan tes kesehatan.

 
"Tanggal 23 itu penetapan calon dan dilanjut 24 pengundian nomor urut. Lalu dilanjut 26-5 Desember kampanye 71 hari. Kepada paslon, silakan menyampaikan visi misi, menyakinkan pemilih dengan kampanye ajakan memilih," pungkas pria asal Sampang ini.


Editor:

Metropolis Terbaru