• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Pemerintahan

Kunjungi Kemenhub, Ra Latif Sampaikan Rencana Pembangunan Terminal dan Pelabuhan

Kunjungi Kemenhub, Ra Latif Sampaikan Rencana Pembangunan Terminal dan Pelabuhan
Ra Latif sat mengunjungi Kemenhub. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Ra Latif sat mengunjungi Kemenhub. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron kembali menggelar kunjungan ke Pemerintah Pusat untuk mempercepat pembangunan wilayah yang dipimpinnya. Selasa (05/10/2021), Ra Latif melakukan safari ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ia diterima langsung oleh Direktur Jendral Perhubungan Darat, Irjen Pol Budi Setiyadi.

 

Dalam kunjungan tersebut, Ra Latif menyampaikan terkait keberlangsungan pembangunan terminal tipe A di Kabupaten Bangkalan yang sempat mangkrak.

 

Terminal tipe A di jalan raya akses Suramadu yang mangkrak, akibatnya fasilitas pun rusak. Terminal tersebut dibangun di area lahan seluas 7 hektar dan terminal ini merupakan satu-satunya terminal kelas A yang ada di Pulau Garam Madura.

 

“Dirjen Kemenhub akan melakukan survei apakah tetap menjadi terminal penumpang atau difungsikan menjadi terminal barang dan penumpang,” kata Ra Latif.

 

Selain itu, Ra Latif juga membincangkan terkait rencana pembangunan Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan.

 

“Nanti Kemenhub laut akan membantu rencana pembangunan Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan dengan konsep KPBU,” terangnya.


Pemerintahan Terbaru