Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kunjungi PWNU Jatim, PKB Jatim Siap Jalankan Instruksi para Kiai NU

Kunjungi PWNU Jatim, PKB Jatim Siap Jalankan Instruksi para Kiai NU
Kunjungan PKB Jatim ke PWNU Jatim. (Foto: NOJ/Totok)
Kunjungan PKB Jatim ke PWNU Jatim. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur kunjungi kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Kunjungan ini rutin dilakukan DPW PKB Jatim setiap tahun demi mengeratkan silaturahim.

 

Ada yang istimewa dalam kunjungannya kali ini. Sebab pada kesempatan tersebut, DPW PKB Jatim menyerahkan buku laporan kinerja Fraksi PKB DPRD Jatim satu tahun belakangan ini. 

 

Fraksi PKB pun meminta masukan para kiai menindak lanjuti Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengembangan Pondok Pesantren yang saat ini sedang hangat-hangatnya bergulir di DPRD Jatim. 

 

"Kami juga menyerahkan buku laporan kinerja fraksi dalam satu tahun, juga terkait laporan raperda pesantren," kata Fauzan Fuadi, Ketua Fraksi PKB (F-PKB) DPRD Jatim, Selasa (04/05/2021).

 

Fauzan menuturkan, tidak hanya terkait Raperda Pengembangan Ponpes, namun ada beberapa diskusi panjang yang dilakukan jajaran DPW PKB Jatim dengan para kiai. Salah satunya, Rancangan Perubahan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jatim serta hal apa saja yang menjadi program strategis untuk PKB perjuangkan di lingkungan pemerintahan. 

 

Tidak hanya itu, Fauzan yang juga Bendahara DPW PKB Jatim ini mengungkapkan, para dewan dari F-PKB berkomitmen menjalankan apa saja amanah yang sudah menjadi cita-cita kiai NU, termasuk mendukung rencana PWNU Jatim yang dalam membangun NU Center. 

 

"Fraksi merupakan kepanjangan tangan partai politik di parlemen. Sedangkan, PKB merupakan anak kandungnya NU. Apa yang menjadi perintah NU di partai, tentu akan kami laksanakan. Sehingga dapat tersalurkan dan diperhatikan dengan baik. Untuk pembangunan NU Center, kami juga sangat mendukung. Support apa yg dapat diberikan oleh Fraksi PKB," ungkapnya.

 

Diketahui, sejumlah tokoh penting hadir pada silaturahmi ini. Dari PKB hadir Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Sekretaris DPW Anik Maslachah, Bendahara Fauzan Fuadi, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim KH Muhsin Ghazali, ketua DPW Perempuan Bangsa, serta beberapa anggota FPKB DPRD Jatim.

 

Sementara dari jajaran PWNU Jatim yang ikut menyambut di antaranya KH Anwar Manshur, KH Marzuki Mustamar, KH Anwar Iskandar, KH Hasan Mutawakkil Alallah, KH Ali Mahsan Moesa, KH Syafrudin, KH Agoes Ali Mashuri dan masih banyak lagi.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9