Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lagi, LAZISNU dan Rumah Sedekah NU Berbagi di Malang

Lagi, LAZISNU dan Rumah Sedekah NU Berbagi di Malang
Bagi-bagi sembako dari donatur oleh Rumah Sedekah NU dan LAZISNU di Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Bagi-bagi sembako dari donatur oleh Rumah Sedekah NU dan LAZISNU di Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Rumah Sedekah dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur bersama PT Korea Tomorrow and Global Indonesia membagikan lima puluh paket sembako kepada masyarakat di Perumahan Orchid, Dau, Kabupaten Malang pada Rabu (28/04/2021).

 

“Sebuah kebahagiaan bisa berbagi di bulan ramadhan kepada masyarakat. Pada tahun ini sejumlah lima puluh (50) paket sembako dari total sekitar 500 paket sembako bisa tersebar di masyarakat. Kali ini kami beker jasama dengan Rumah Sedekah dan LAZIZNU dalam hal penyaluran amal ini,” kata perwakilan perusahaan, Chusnul Salam.

 

Ia menjelaskan, kegiatan semacam itu adalah bagian dari tanggungjawab perusahaan dalam mengembangkan usaha dan menyisihkan sebagian pendapatan unutuk kebaikan.

 

Inisiator Rumah Sedekah NU Noor Shodiq Askandar menyampaikan apresiasinya bahwa di tengah kesulitan di berbagai sektor usaha, masih tetap ada yang berpikir untuk orang lain.

 

“Kalau semua mau seperti ini, pelan tapi pasti kesenjangan di masyarakat akan terkurangi dan hidup menjadi aman, tenteram dan nyaman,” ujar Gus Shodiq.

 

Nantinya, lanjut dia, kelima puluh paket sembako itu akan didistribusikan  melalui Rumah Sedekah NU di Dau dan Rumah Sedekah NU 2 di Karangploso.

 

Ia menjelaskan, saat ini Rumah Sedekah NU sudah banyak melakukan aktivitas.

 

“Mulai dari peningkatan pemahaman agama masyarakat, istighotsah rutin, kajian Ramadhan virtual setiap hari melalui chanel youtube Rumah Sedekah NU, dan ngaji wirausaha online (podcast) setiap Rabu malam,” tandas Gus Shodiq.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan