• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Matraman

Lahirkan Kader Jurnalis, IPNU-IPPNU di Trenggalek Gelar 'Drakor'

Lahirkan Kader Jurnalis, IPNU-IPPNU di Trenggalek Gelar 'Drakor'
Sekolah jurnalistik digelar PAC IPNU-IPPNU Pogalan, Trenggalek. (Foto: NOJ/Machdan J)
Sekolah jurnalistik digelar PAC IPNU-IPPNU Pogalan, Trenggalek. (Foto: NOJ/Machdan J)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pelajar Nahdlatul Ulama di Trenggalek sedang gencar melakukan kaderisasi melalui berbagai kegiatan bermanfaat. Salah satunya adalah sekolah jurnalistik yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pogalan.

 

“Latar belakang acara ini karena kurangnya pengurus berbakat di bidang desain dan jurnalistik. Ditambah belum ada wadah yang menampung keterampilan kader,” kata Adit, Ahad (29/11/2020).

 

Ketua pelaksana kegiatan dengan tema Drakor atau dedikasi ranah karya original tersebut menjelaskan bahwa peserta adalah utusan dari seluruh pimpinan ranting PAC IPNU-IPPNU Pogalan.

 

Maaruf dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU Trenggalek berharap peserta dapat menjadi jurnalis hebat dan mampu mengawal kegiatan dalam bentuk berita dari ranting yang ada. “Juga bisa mengawal isu lokal IPNU dan IPPNU untuk disampaikan ke khalayak,” katanya.

 

Ditambahkan bahwa ketika jurnalis digabungkan dengan desain, maka akan menghasilkan karya yang lebih menarik. “Apalagi bisa diunggah di berbagai media,” harapnya.

 

Narasumber yang dihadirkan adalah dari Lembaga Pers dan Jaringan Komunikasi dan Informasi (Jarkominfo) PC IPNU Trenggalek.

 

Penulis: Machdan Jazuli

Editor: Syaifullah


Editor:

Matraman Terbaru