Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lantik Pengurus, Ketua IPNU Bangkalan Ingatkan 3 Kekuatan Organisasi

Lantik Pengurus, Ketua IPNU Bangkalan Ingatkan 3 Kekuatan Organisasi
Ketua PC IPNU Bangkalan Ingatkan 3 kekuatan organisasi ke PAC IPNU-IPPNU Burneh yang dilantik. (Foto: NOJ/Sa'dullah)
Ketua PC IPNU Bangkalan Ingatkan 3 kekuatan organisasi ke PAC IPNU-IPPNU Burneh yang dilantik. (Foto: NOJ/Sa'dullah)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Burneh, Bangkalan masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik. 

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Bangkalan, Agus Ainul Yaqin menuturkan saat sambutan bahwa ada tiga hal yang menjadi kekuatan organisasi.

 

"Pertama, terdapat pada ide dan gagasan, kedua adalah dalam kepercayaan, dan yang ketiga yakni jaringan,” katanya, Sabtu (11/09/2021). 


Disampaikannya, jika kepengurusan IPNU IPPNU Burneh dalam satu periode ke depan ingin sukses, maka tiga hal tersebut tidak boleh ditinggalkan.

 

Sebagai pengurus yang sudah dilantik, PAC IPNU IPPNU Burneh diharapkan tidak hanya senang.

 

“Lebih dari itu, menjadi pengurus adalah amanah agar bisa berkontribusi kepada NU,” kata Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Burneh, KH Faruq Jamil.

 

Ketua PAC Burneh, Iskandar Fahmi Anwar dalam sambutannya mengajak pemuda setempat agar lebih produktif dan bermanfaat.

 

"Mari kita ubah perkumpulan dengan substansi yang baik, membangun potensi dan karakter agar menjadi pemuda yang maju serta bermanfaat bagi bangsa dan negara," katanya.

 

Ia juga meminta kepada sesepuh di kawasan setempat agar membimbing pengurus dalam mengabdi secara total kepada NU. 

 

"Kami tidak bisa berjalan sendiri, harus dibimbing para sesepuh agar tetap pada haluan Ahlussunnah Waljama'ah yang dibawa oleh KH Hasyim Asy'ari,” harapnya.

 

Penulis: Sa'dullah 
Editor: Syaifullah 


Editor:
F1 Bank Jatim