• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Madura

Lawan Pandemi, Pelajar NU Blega Bangkalan Bagikan Masker dan Takjil Gratis

Lawan Pandemi, Pelajar NU Blega Bangkalan Bagikan Masker dan Takjil Gratis
Pengendara dan pejalan kaki menerima pembagian takjil dan masker gratis oleh PAC IPNU-IPPNU Blega, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Pengendara dan pejalan kaki menerima pembagian takjil dan masker gratis oleh PAC IPNU-IPPNU Blega, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Berbagai cara dilakukan dalam rangka menekan laju penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Kegiatan yang diprakarsai sejumlah elemen warga memberikan sumbangsih yang tidak kecil demi memastikan virus tidak tersebar lebih luas.

 

Seperti yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan. Mereka menggelar pembagian masker dan takjil secara gratis, Senin (11/5).

 

Anak-anak muda yang umumnya para pelajar ini mengenakan seragam batik dan jas almamater IPNU- IPPNU membagikan kain pelindung mulut serta paket makanan pembuka puasa. Kawasan yang disapa kali ini di jalan raya depan pendopo Kecamatan Blega dan berlangsung dari pukul 3 sore waktu setempat.
 

Selain para pengendara kendaraan bermotor yang melintas, ada juga para pejalan kaki yang mendapatkan masker dan paket takjil. Begitu juga dengan beberapa pedagang kaki lima (PKL) di sekitar lokasi pembagian.

 

Ungkapan terima kasih seraya doa kebaikan tak henti-hentinya disampaikan oleh warga yang mendapat pembagian ini.

 

"Terima kasih atas pemberian masker dan paket buka puasa ini, semoga kalian selalu dalam lindungan Allah serta Corona segera berakhir," ungkap seorang warga penuh harap.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Blega, Abu Zeri mengatakan bahwa pembagian masker dan takjil gratis merupakan program pertamanya di bulan Ramadhan tahun ini.

 

"Kegiatan perdana di bulan Ramadhan tahun ini adalah bentuk ikhtiar dan perhatian kami para pelajar NU kepada masyarakat terdampak Covid-19 serta turut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah mematikan ini," kata Abu Zeri.

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih menyadari untuk senantiasa memakai masker ketika bepergian ke luar rumah.

 

"Semoga ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk pihak-pihak lain agar dapat berbuat lebih daripada ini," harapnya.

 

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru