• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

LAZISNU Bagi-bagikan Bantuan ke Janda Miskin di Gresik

LAZISNU Bagi-bagikan Bantuan ke Janda Miskin di Gresik
Relawan LAZISNU bagi-bagikan paket bantuan kepada warga di Kecamatan Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/SH)
Relawan LAZISNU bagi-bagikan paket bantuan kepada warga di Kecamatan Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur membagi-bagikan bantuan kepada kaum dluafa dan janda miskin di Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Rabu (28/07/2021). Bantuan disalurkan untuk meringankan warga tak mampu di masa pandemi Covid-19.

 

"Ini juga nanti bisa ditindaklanjuti dengan program sosial kemasyarakatan yang lain terutama masa PPKM Level 4 yang pasti berdampak secara ekonomi kepada masyarakat," kata Ketua NU Cari LAZISNU Dukun Masbuhin.

 

Ia menambahkan, NU Care LAZISNU Dukun siap bersinergi dengan stekholder yang lain dalam penyaluran donasi kepada duafa dan janda miskin, yang makin tak berdaya akibat PPKM dan pandemi Covid-19.

 

Wakil Ketua LAZISNU Dukun Rofiul Umam berharap, dengan giat ini ada kemanfaatan kepada warga yang terdampak.

 

“Dengan gerakan sosial ini bisa dijadikan inspirasi bagi kita warga NU untuk berdonasi kepada warga yang kekurangan, terutama terdampak akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru