• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

LAZISNU di Kawasan Gresik Bagikan Santunan dan Masker

LAZISNU di Kawasan Gresik Bagikan Santunan dan Masker
Sejumlah yatim dan piatu menerima santunan dari LAZISNU Tebuwung, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Sejumlah yatim dan piatu menerima santunan dari LAZISNU Tebuwung, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Saling berbagi di bulan suci Ramadlan merupakan salah satu bentuk amalan yang sangat dianjurkan dan bagian dari kepekaan sosial. 

 

Hal ini juga dilakukan oleh pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Desa Tebuwung Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Yakni dengan memberikan santunan bagi 42 yatim dan piatu.

 

Sekretaris LAZISNU Tebuwung Khusnul Khuluq bersyukur karena warga mau berinfak dengan memasukkan donasi lewat kaleng yang disediakan. 

 

“Kegiatan ini merupakan partisipasi murni dari warga yang punya kesadaran dan selalu istikamah untuk infaq melalui LAZISNU,” ujarnya. 

 

Sedangkan pemberian santunan sengaja dilakukan pengurus dengan proaktif mengantarkan ke rumah anak yang berhak menerima. Hal tersebut apalagi bersamaan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar dan social distancing. 

 

Bendahara LAZISNU Tebuwung, Thoyyil Izzah menuturkan bahwa santunan untuk yatim dan piatu rinciannya setiap anak mendapatkan Rp400.000,-. 

 

"Semoga ini bisa meringankan beban orang tua yatim dan piatu,” katanya. 

 

Demikian juga disampaikan ada berkah di bulan Ramadlan yakni seluruh warga Desa Tebuwung tiap rumah mendapatkan jatah 3 masker. 

 

Harapan ke depanya LAZISNU bisa semakin masif dalam kemandirian warga NU untuk menyelesaikan persoalan ekonomi umat. 

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru