Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU di Probolinggo Sinergi dengan BAZNAS Salurkan Bantuan

LAZISNU di Probolinggo Sinergi dengan BAZNAS Salurkan Bantuan
Istimewa
Istimewa

Probolinggo, NU Online Jatim

Menjelang bulan Ramadlan, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten setempat. Sinergi tersebut dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada fuqara dan masakin di lingkungan Kecamatan Krejengan, Rabu (07/04/2021) siang.

 

Bentuk dari sinergitas itu adalah dalam hal pendataan warga yang berhak menerima. "Insyaallah H-4 Ramadlan nanti kami juga akan salurkan kembali zakat fitrah plus sembako. Dan nanti akan dipasrahkan sepenuhnya kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krejengan untuk menyalurkan kepada warga yang berhak menerimanya," kata H Muzammil, Ketua BAZNAS Kabupaten Probolinggo saat penyaluran bantuan di Pendopo Kecamatan Krejengan.

 

Ada sekitar seratus warga yang menerima peket bantuan hari ini. Jumlah tersebut meliputi tujuh warga dari setiap desa di lingkungan Kecamatan Krejengan. Isi paket yang disalurkan berupa beras tiga kilogram, minyak dua liter, gula satu kilogram, kopi, teh, kecap, biskuit, kerupuk mentah dan lain sebagainya.

 

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Krejengan, KH Basith Badzali mengungkapkan, pada bulan Ramadlan nanti NU-Care LAZISNU Kecamatan Krejengan rencananya akan menyalurkan 1500 paket zakat kepada warga yang berhak menerima.

 

 

"Dan itu hasil dari Koin NU yang telah dijalankan oleh LAZISNU Kecamatan Krejengan selama ini," ungkapnya.

 

Penulis: Khairul Umam

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim