Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU di Sidoarjo Berangkatkan 1 Ton Beras untuk Korban Bencana

LAZISNU di Sidoarjo Berangkatkan 1 Ton Beras untuk Korban Bencana
Bantuan beras dari LAZISNU Krembung, Sidoarjo untuk korban banjir siap disalurkan. (Foto: NOJ/Sutrisno A)
Bantuan beras dari LAZISNU Krembung, Sidoarjo untuk korban banjir siap disalurkan. (Foto: NOJ/Sutrisno A)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Di awal 2021 ini menjadi bulan yang penuh dengan cerita di balik peristiwa. Salah satunya adalah musibah dan bencana di tengah wabah pandemi yang belum berakhir. Di antaranya fenomena alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan kejadian luar biasa lain.

 

Hal  itu pula yang menjadikan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di semua tingkatan terus bergerak dalam aksi kemanusiaan. Salah satu program khusus LAZISNU sebagai bukti hadir di tengah umat adalah dengan menggalang aksi kemanusiaan di tengah pandemi yang masih melanda.

 

Termasuk yang dilakukan NU Care-LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung, Sidoarjo. Yang dilakukan dengan penggalangan dana sembari melibatkan semua banom dan lembaga di MWCNU Krembung sebagai pelaksana di lapangan. Yang dilakukan dengan aksi penggalangan dana untuk korban bencana.

 

Selama 21 hari, sejak 4  hingga 28 Februari 2021 ini seluruh banom MWCNU Krembung secara bergiliran melakukan aksi bergerak dan menggerakkan demi membantu saudara yang sedang ditimpa kesusahan.

 

Dalam perbincangan dengan NU Online Jatim, Ketua LAZISNU Krembung, Ahmad Wahyudi mengatakan bahwa total dana yang berhasil dihimpun hingga saat ini adalah sekitar Rp27 juta rupiah.

 

"Hasil dari aksi penggalangan dana yang kami laksanakan selama sebulan kita belikan satu ton beras yang akan kami serahkan secara langsung kepada Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Sidoarjo yang akan dikelola PC terkait pendistribusian kepada korban bencana secara langsung," terang Cak Yudi sapaan akrabnya.

 

Upacara pemberangkatan 1 ton beras tersebut dilaksanakan di gedung MWCNU Krembung pada Ahad (28/02/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua MWCNU Krembung HM Suyanto beserta perwakilan seluruh banom dan lembaga NU di Krembung.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim