Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU di Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Longsor Nganjuk

LAZISNU di Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Longsor Nganjuk
LAZISNU Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo saat menyerahkan bantuan untuk korban longsor Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Ahad (21/02/2021). (Foto: NOJ/ Racmad Salam).
LAZISNU Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo saat menyerahkan bantuan untuk korban longsor Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Ahad (21/02/2021). (Foto: NOJ/ Racmad Salam).

Sidoarjo,  NU Online Jatim

Pengurus Ranting (PR)  Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo bergerak cepat untuk aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana. Hasilnya disalurkan untuk membantu korban bencana longsor di Dusun Selopuro, Desa/ Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

 

Aksi kemanusiaan ini dimulai tanggal 19 hingga 21 Februari 2021. Sedangkan pendistribusiannya dilaksanakan pada hari ini, Ahad (21/02/2021). "Dalam aksi ini kita merangkul ormas. Dari Banom NU ada Pengurus Ranting (PR) Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU, dan dari Ormas mulai dari karang taruna dan remaja masjid wilayah Kedungrejo," kata Achmad Syafii selaku kordinator aksi.

 

Ia menjelaskan, pemberangkatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan menggunakan 4 kendaraan. Untuk 3 mobil digunakan relawan sebanyak 20 orang dan  1 truk untuk barang dari hasil penggalangan.

 

"Ada beberapa macam barang yang kita berikan. Mulai dari  pakaian layak pakai, sembako (beras, minyak goreng, gula), obat-obatan dan multivitamin serta uang tunai, " paparnya sebelum pemberangkatan rombongan.

 

Syafii menyampaikan,  total dana terakhir hasil dari penggalangan tersebut mencapai Rp 7.300.000. Hasil tersebut didapat dari masjid, musholla, Banom NU, grup patrol yang ada di desa dan warga masyarakat Desa Kedungrejo. "Alhamdlillah warga kita mendukung penuh aksi ini," imbuhnya.

 

Syafii yang juga merupakan Ketua Upzis LAZISNU Kedungrejo menyampaikan,  hasil penggalangan ini sebagian sudah dibelikan sembako untuk korban. Dan diterima oleh pihak Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama ((MWCNU) Ngetos.

 

 

"Kami  dan tim juga ada rencana membantu rehap tandon tempat wudlu yang ada di sana (Ngetos). Tetapi masih harus koordinasi lebih lanjut dengan pihak sana, karena akses lokasi masih belum bisa lewati," lanjutnya.

 

Penulis: Rachmad Salam

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim