Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

LAZISNU Gresik Santuni Perempuan Lumpuh yang Viral di Medsos

LAZISNU Gresik Santuni Perempuan Lumpuh yang Viral di Medsos
LAZISNU Gresik menyampaikan bantuan kepada perempuan lumpuh. (Foto: NOJ/M Syafik H)
LAZISNU Gresik menyampaikan bantuan kepada perempuan lumpuh. (Foto: NOJ/M Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Keberadaan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dalam kegiatan sosial kemasyarakatan hadir untuk membantu meringankan beban. Baik yang berkaitan dengan orang sakit, pendidikan, dan kebencanaan. Dan ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Hal ini juga yang dilakukan oleh NU Care-Lazisnu Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik. Yang dilakukan saat ini menyalurkan bantuan kepada seorang perempuan lumpuh di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Senin (22/02/2021).

 

Penyerahan bantuan dipimpin oleh Ketua PC LAZISNU Gresik, H Mushoffa Aziz dan Wakil Sekretaris PCNU Gresik, A Syifaul Qulub, Kepala Desa Suci, Ahmad Rizal, dan beberapa pengurus PC LAZISNU Gresik dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Manyar.

 

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp2 juta dan bingkisan sembako diserahkan ke tempat tinggal Insanah, perempuan lumpuh yang sempat viral di media sosial (Grup Facebook ‘Gresik Sumpek’) beberapa waktu silam tersebut.

 

Ketua PC LAZISNU Gresik, H Mushoffa Aziz menyampaikan rasa empati atas keadaan Istianah sehingga tergerak untuk turut memberikan bantuan.

 

“NU Gresik ikut berempati atas keadaan yang dialami oleh saudara kita, yang orangnya cukup tabah dengan keadaanya semoga Allah memberikan kesabaran. Oleh karena itu, PCNU melalui LAZISNU memberikan sedikit tali asih kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, A Syifaul Qulub menyampaikan bahwa NU selalu hadir pada saat ada warga yang ditimpa ujian.

 

“NU akan selalu turun untuk membantu warga yang membutuhkan,” katanya.

 

Dirinya berharap aksi sosial PCNU Gresik ini menjadi ibarah bahwa ukhuwah insaniyah itu harus selalu dijaga.

 

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim Harlah