Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Jatim Berikan Beasiswa untuk Kelangsungan Pendidikan Santri

LAZISNU Jatim Berikan Beasiswa untuk Kelangsungan Pendidikan Santri
KH Mohammad Nasich Aschal (kiri) bersama Moch Rofi'i Boenawi, Sekretaris NU Care-LAZISNU Jawa Timur. (Foto: NOJ/istimewa)
KH Mohammad Nasich Aschal (kiri) bersama Moch Rofi'i Boenawi, Sekretaris NU Care-LAZISNU Jawa Timur. (Foto: NOJ/istimewa)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur memberikan bantuan beasiswa kepada sejumlah santri Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan pada Kamis (03/12/2020). Program ini terlaksana atas kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur. Menurut Sekretaris PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Moch Rofi’i Boenawi, program ini adalah bentuk kepedulian NU dan pemerintah dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa.

 

“Program ini adalah bentuk perhatian kami kepada santri-santri agar mereka bisa meneruskan mondoknya. Sehingga tidak ada lagi santri yang putus mondok dengan alasan biaya,” kata Alumnus Pesantren Al Khoziny Buduran Sidoarjo ini.

 

Pria kelahiran Surabaya ini, menambahkan bahwa penyerahan beasiswa kepada santri di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan ini merupakan tahap ketiga dari seluruh rangkaian di tahun 2020.

 

“Kami telah menyalurkan beasiswa ini sebanyak tiga tahap. Dimana setiap penyaluran, ada sebanyak 216 paket bantuan. Sehingga total keseluruhan adalah sebanyak 650 paket bantuan beasiswa pada tahun ini,” tegas Magister Agama UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

 

Pria yang juga Dosen di STAI Al Azhar Menganti Gresik ini juga mengupayakan agar program bantuan beasiswa bisa berlanjut, dan para donatur semakin giat untuk turut membantu santri-santri.

 

“Kami sadar, bahwa apa yang kami lakukan ini masih sangat kecil dibandingkan dengan puluhan ribu pesantren yang berada di Jawa Timur. Untuk itu, kami terus berupaya melanjutkan program ini, dan mengharap kesediaan para donatur untuk membantu adik-adik santri,” jelasnya.

 

KH Mohammad Nasih Aschal, Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi upaya NU Care-LAZISNU Jawa Timur dalam membantu pendidikan santri.

 

“Program ini patut kami apresiasi. Dan saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian NU Care-LAZISNU Jawa Timur dalam membantu pendidikan para santri,” ujarnya.

 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Bangkalan ini juga berharap, nantinya lebih banyak lagi bantuan dari NU Care-LAZISNU Jawa Timur kepada pesantren.

 

“Kami berharap bantuan kepada pesantren bisa berlanjut, karena mengingat Jawa Timur adalah gudangnya pesantren,” pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim