Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Jatim Kembali Salurkan Santunan untuk Santri Yatim di Bulan Maulid

LAZISNU Jatim Kembali Salurkan Santunan untuk Santri Yatim di Bulan Maulid
Santunan anak yatim oleh NU Care-LAZISNU Jawa Timur. (Foto: NOJ/Rofi'i)
Santunan anak yatim oleh NU Care-LAZISNU Jawa Timur. (Foto: NOJ/Rofi'i)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdhatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur menyalurkan dua puluh paket snack, dan paket makan-minum serta uang tunai kepada santri yatim serentak di daerah Sidoarjo dan Mojokerto pada Jumat (6/11/2020).

 

Penyaluran kali ini bekerjasama dengan rumah makan Ayam Goreng Nelongso selaku donatur tetap NU Care-LAZISNU Jawa Timur. Itu sebabnya pelaksanaan santunan anak yatim kali ini dilaksanakan di beberapa rumah makan Ayam Goreng Nelongso diantaranya rumah makan Ayam Goreng Nelongso di Sidoarjo (Jl. Raya Ponti) dan Mojokerto (Jl. Benteng Pancasila). Penyaluran ini dilakukan untuk menyemarakkan hari kelahiran Baginda Muhammad SAW melalui santunan anak yatim. 

 

Pembina Yayasan Panti Asuhan tersebut mengapresiasi tim NU Care-LAZISNU Jawa Timur atas program yang mempererat tali silaturrahim adik-adik santri yatim Sidoarjo dengan NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah, saya selaku pembina Yayasan Panti Asuhan Binnajjah Sidoarjo dan Pengurus NU Care-LAZISNU Kab.Sidoarjo mengucapkan terimakasih kepada Lazisnu Jawa Timur atas program baiknya di bulan baik ini, adik-adik sangat antusias diajak makan bersama di rumah makan Nelongso. Kami harap kedepannya ada program-program baik yang lain," ujar Lukman Hakim pada Jumat (06/11/2020).

 

Di Mojokerto pun acara berlangsung sangat hikmat, Ketua NU Care-LAZISNU Mojokerto selaku penyambung lidah para santri yatim pun mengutarakan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur atas diadakannya kegiatan ini.

 

“Terimakasih saya ucapkan kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur dan rumah makan Ayam Nelongso atas kegiatan ini. Insyaallah adik-adik kita sangat senang menyambut mas-mbak semua,” terangnya.

 

Sementara itu, Rofi’i Boenawi selaku sekretaris NU Care-LAZISNU Jawa Timur mengatakan, bahwa acara ini digelar untuk penyaluran dana zakat, infaq, dan shadaqah dari para donatur NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

 

“Acara Santunan ini diadakan dalam rangka menyalurkan dana para donatur NU Care-LAZISNU Jawa Timur di Bulan Maulid, agar para donatur turut menyemarakkan kelahiran Nabi dengan cara mengasihi anak yatim” jelasnya.

 

Tidak hanya itu, Rofi'i juga meminta kepada adik-adik santri yatim agar mendoakan para donatur NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

 

“Doakan para donatur kami dilancarkan dan dimudahkan segala urusannya, dan dilapangkan lagi rezekinya agar bisa terus berdonasi kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur. Karena ketika para donatur semangat berdonasi, kami pun juga bersemangat menambah kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat,” pungkasnya.

 

 

Editor : Risma Savhira

PWNU Jatim