Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

LAZISNU Jawa Timur, Bahagia Bersama Santri Yatim

LAZISNU Jawa Timur, Bahagia Bersama Santri Yatim
Ketua NU CARE-LAZISNU Jawa Timur bersama anak-anak yatim. (Foto: NOJ/Rofi'i)
Ketua NU CARE-LAZISNU Jawa Timur bersama anak-anak yatim. (Foto: NOJ/Rofi'i)

Malang, NU Online Jatim

Hari Santri 2020 masih ramai diperingati oleh masyarakat luas khususnya kaum nahdliyin. Kali ini peringatan Hari Santri datang dari NU CARE-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur. Dalam rangka memperingati Hari Santri 2020 NU CARE-LAZISNU Jawa Timur mengadakan santunan anak yatim di Rumah Makan Ayam Nelongso. Kegiatan ini diselenggarakan di Rumah Makan Ayam Nelongso Kota Malang pada Jumat 23/10/2020.

 

Menurut A Afif Amrullah Ketua NU CARE-LAZISNU Jawa Timur, kegiatan yang bernama Jumat Berkah & Bahagia Bareng Santri Yatim ini adalah salah satu cara untuk membahagiakan anak-anak yatim.

 

"Saya rasa kegiatan santunan anak yatim memang sudah sering dilakukan, namun jika adik-adik kita ajak untuk makan di rumah makan ini yang jarang ada. Kami ingin membahagiakan adik-adik dengan mengajak makan langsung di Rumah Makan Ayam Nelongso," ujarnya.

 

Afif melanjutkan bahwa kegiatan ini juga sebagai implementasi dari dana zakat, infaq, dan shadaqah para donatur yang disalurkan melalui NU CARE-LAZISNU Jawa Timur. Dan ia berharap, anak-anak yatim dapat bahagia dengan terselenggaranya kegiatan ini.

 

“Harapannya, kegiatan ini bisa sedikit membahagiakan anak yatim yang hadir, dan juga memberi barokah untuk para donatur yang telah memepercayakan kami untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqahnya,” lanjut pria yang juga dosen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini.

 

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Makan Ayam Nelongso yang sudah setia menjadi partner NU CARE-LAZISNU Jawa Timur.

 

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Rumah Makan Ayam Nelongso dan Semoga juga bisa membawa keberkahan untuk Ayam Nelongso sebagai partner program kami,” pungkasnya.

Iklan Hari Pahlawan