• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

LAZISNU-LPBINU Ponorogo Bantu Warga Isoman Tabung Oksigen

LAZISNU-LPBINU Ponorogo Bantu Warga Isoman Tabung Oksigen
LAZISNU dan LPBINU Ponorogo menyalurkan bantuan tabung oksigen bagi warga isoman. (Foto: NOJ/Zen Muhammad).
LAZISNU dan LPBINU Ponorogo menyalurkan bantuan tabung oksigen bagi warga isoman. (Foto: NOJ/Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

Pandemi yang terus melanda membuat banyak masyarakat terkena dampaknya. Sebagai organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan, tentu Nahdlatul Ulama terus menunjukkan kepeduliannya.

 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Ponorogo dengan memberikan bantuan tabung oksigen gratis bagi warga yang isolasi mandiri (isoman).

 

Direktur NU Care-LAZISNU Ponorogo, Suparlin mengatakan, bantuan tabung oksigen tersebut merupakan ide dadakan yang berawal dari banyaknya keluhan yang disampaikan relawan NU di lapangan, terkait sulitnya ketersediaan tabung oksigen bagi warga Isoman.

 

"Atas dasar itu, kami langsung menginisiasi bantuan tabung oksigen ini. Benar memang lumayan sulit mendapatkannya. Setelah melalui beberapa upaya, akhirnya kita dapat di Surabaya," katanya kepada NU Online Jatim, Jumat (06/08/2021).

 

Suparlin menambahkan, tabung oksigen tersebut nantinya jika sudah tidak dimanfaatkan, maka akan menjadi inventaris NU Care-LAZISNU Ponorogo dan bisa dipinjam secara gratis oleh Nahdliyin.

 

"Jika pandemi Covid-19 sudah berakhir, tentu hal itu masih dapat bermanfaat bagi warga NU yang membutuhkan," jelasnya.

 

Ke depan, selain bantuan tabung oksigen gratis, LAZISNU Ponorogo juga tengah mengupayakan bantuan vitamin bagi relawan NU yang saat ini tengah bertugas melayani umat.

 

"Kita sedang upayakan (bantuan vitamin) itu. Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru