Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Malang Galang Donasi untuk Korban Bencana

LAZISNU Malang Galang Donasi untuk Korban Bencana
H Abdul Malik, Plt Ketua NU Care-LAZIZNU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftarur Rizki).
H Abdul Malik, Plt Ketua NU Care-LAZIZNU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftarur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Bencana adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari oleh semua orang. Beberapa bencana telah terjadi di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Hal ini membuat rasa kemanusiaan sebagai warga Indonesia prihatin. Tidak cukup dengan hanya prihatin saja, seperti halnya NU Care-LAZIZNU Kabupaten Malang yang akhirnya menginiasi adanya 'NU Malang Peduli.'

 

"Kami melihat pada kondisi yang sekarang ini, kami cukup prihatin dengan berbagai macam bencana dengan berbagai macam baik itu gempa bumi, banjir, dan lain sebagainya. Dan itu membutuhkan kepedulian dan membutuhkan tanggapan yang cepat dari segala lini termasuk dari NU. Setelah kami sepakati kemarin secara bersama–sama akhirnya kami memutuskan untuk membuat flyer seperti itu agar adanya sinergitas di antara NU Malang khususnya Kabupaten Malang," kata H Abdul Malik, Plt Ketua NU Care-LAZIZNU Kabupaten Malang, Selasa (19/01/2021).

 

"Insyaallah bantuan yang nanti sudah kami terima nantinya bisa disebarluaskan di beberapa titik bencana yang ada di Indonesia secara adil dan merata. Untuk teknisnya sendiri kami kerja sama dengan LPBINU yang lebih faham tentang penanganan kebencanaan tentunya," imbuhnya.

 

Ia juga menyampaikan, apabila ada dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya untuk korban bencana di beberapa daerah di Indonesia bisa disalurkan melalui NU Care-LAZIZNU Kabupaten Malang melalui kontak person yang ada di pamflet.

 

 

"Harapan saya dengan adanya sinergitas antara Banom dan Lembaga NU di Kabupaten Malang bisa ditingkatkan apalagi tentang solidaritas kemanusiaan seperti ini," pungkasnya.

 

Penulis: Moch. Miftachur Rizki

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan