Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Nganjuk Kenalkan Usaha Waralaba 'NU Chicken'

LAZISNU Nganjuk Kenalkan Usaha Waralaba 'NU Chicken'
Salah satu outlet NU Chicken. (Foto: NOJ/istimewa)
Salah satu outlet NU Chicken. (Foto: NOJ/istimewa)

Nganjuk, NU Online Jatim

Ekonomi masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi kaum muslim. Oleh karena itu dibutuhkan adanya program strategis yang dapat meningkatkan kemandirian ekonomi umat sekaligus menjadi upaya untuk berjuang di jalan Allah.

 

Merespons hal tersebut, Pimpinan Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk memiliki produk unggulan yaitu 'NU Chicken' yang dikelola dengan sistem waralaba. Dalam rangkaian Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) NU Care-LAZISNU se-Jawa Timur 2020, Direktur PC NU Care-LAZISNU Nganjuk, Subhan Abu Rizal mengungkapkan bahwa, NU Chicken adalah perluang usaha yang potensial bagi warga nahdliyin.

 

“Orientasi kami tidak hanya pada keuntungan, namun NU Chicken ini juga merupakan peluang usaha untuk sekaligus memberikan lapangan pekerjaan kepada dluafa. Selain itu, kami berupaya untuk memberi perlindungan makanan halal kepada konsumen,” katanya, Jumat (25/12/2020).

 

Lebih lanjut, Subhan memaparkan bahwa tahap awal untuk bergabung dengan NU Chicken, mitra akan harus menandatangani surat perjanjian kerja sama terlebih dahulu.

 

“Setelah itu, mitra melakukan pembayaran paket sarana dan peralatan NU Chicken, serta mengikuti pelatihan memasak dan strategi marketing,” lanjutnya.

 

Dirinya berharap, usaha ini bisa membangun kemandirian ekonomi jamaah nahdliyin.

 

“Kami berharap NU Chicken menjadi salah satu solusi untuk mengentaskan kemiskinan menuju umat yang mandiri dan berdaya," pungkasnya.

PWNU Jatim