Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Ponorogo Rutin Salurkan Beras Bantuan di Berbagai Kecamatan

LAZISNU Ponorogo Rutin Salurkan Beras Bantuan di Berbagai Kecamatan
Penyaluran beras dari PC NU Care LAZISNU Ponorogo ke UPZIS Sooko, Sabtu (13/02/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
Penyaluran beras dari PC NU Care LAZISNU Ponorogo ke UPZIS Sooko, Sabtu (13/02/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Care- Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah (LAZISNU) Kabupaten Ponorogo kembali salurkan puluhan kilogram beras kepada Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah, Sabtu (13/02/2021). Kali ini, UPZIS Kecamatan Sooko menjadi sasaran penyaluran untuk selanjutnya didistribusikan kepada nahdliyin yang berhak menerima. Hal itu dilakukan agar beras yang diserahkan benar-benar tepat sasaran.

 

Sumarlin, Sekertaris NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo mengatakan, program tersebut menjadi rutin dilaksanakan setiap bulan oleh NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo. Dalam pelaksanaannya, pihaknya menargetkan 5 kecamatan untuk setiap bulannya.

 

"Bulan sebelumnya sudah kita lakukan. Dan sekarang ini, Sooko besok, Ahad (14/02/2021) dilanjutkan ke Kecamatan Pudak," katanya usai penyerahan.

 

Gus Marlin, sapaan akrabnya mengungkapkan, hampir setiap bulannya beras yang berhasil dihimpun dan didapatkan dari para donatur langsung disalurkan ke pihak UPZIS kecamatan untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

 

"Kalau di sekitaran kota Ponorogo ya tim kita sendiri. Untuk kecamatan, pihak UPZIS lebih tahu mana warganya yang tepat untuk menerima," paparnya.

 

Oleh karenanya, Sumarlin menegaskan kepada nahdliyin yang memiliki kelebihan dan berniat peduli ke sesama bisa langsung mendatangi kantor NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo di JL Gondosuli No 21 atau bisa dijemput dengan menghubungi nomor 0821 4314 0007. "Insyaallah kita siap. Dan pastinya selalu bekerja bersama-sama," tuturnya.

 

Sementara itu, Ibnu Mujahiddin Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Kecamatan Sooko menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak cabang. Menurutnya program bulanan NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo sangatlah tepat.

 

 

"Apalagi sembako dan sebagainya ini, masyarakat sini sangat membutuhkan. Karena dari tetangga sebelah juga sangat gencar-gencarnya seperti itu,"pungkasnya.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim