Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Ponorogo Salurkan Beasiswa Santri

LAZISNU Ponorogo Salurkan Beasiswa Santri
Penyerahan Beasiswa santri di Pondok Pesantren Al-Mukarrom. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah).
Penyerahan Beasiswa santri di Pondok Pesantren Al-Mukarrom. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah).

Ponorogo, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatu Ulama (LAZISNU) Ponorogo membagikan beasiswa kepada santri di beberapa pondok pesantren. Beasiswa ini merupakan gelombang kedua yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (19/12/2020).

 

Pada kesempatan ini ada dua santri yang mendapat beasiswa. Mereka berasal dari Pondok Pesantren KH Syamsuddin Durisawo yakni Muhammad Tajul Munif dan Siti Rodiyah santri Pondok Pesantren Al-Mukarrom Sumoroto.

 

Tujuan diberikan beasiswa adalah sebagai bentuk apresiasi kepada para pelajar Nahdlatu Ulama yang memiliki prestasi. Santri yang mendapat beasiswa ini adalah pelajar yang telah terdaftar dalam pengajuan Beasiswa Santri Nusantara (Besantara) secara online serta memperoleh rekomendasi dari PW LAZISNU Jatim sesuai dengan syarat dan ketentuan.

 

Adapun dana beasiswa yang disalurkan diperoleh dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jawa Timur dan Pengurus Wilayah LAZISNU Jatim. Beasiswa ini  diberikan setiap semester atau 6 bulan sekali dan hanya berlaku sekali pengajuan. Jika ingin memperoleh kembali maka harus mengajukan kembali via online. 

 

Penyaluran Besantara ini dilakukan petugas LAZISNU dengan mendatangi penerima serta pondok pesantren yang telah direkomendasikan oleh PW LAZISNU. Selanjutnya, beasiswa tersebut diberikan kepada santri yang bersangkutan.

 

 

"Harapannya semoga dengan adanya beasiswa ini menjadi pendorong para santri di Ponorogo untuk terus semangat belajar. Terlebih di era pandemi saat ini dan memotivasi mereka untuk meraih prestasi," kata Maulidatul Mufidah, petugas penyaluran Besantara.

 

Penulis : Husnul Khotimah

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim