• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Madura

LAZISNU Pragaan Sumenep Ajak Musyawirin Bahtsul Masail Gelorakan Koin NU

LAZISNU Pragaan Sumenep Ajak Musyawirin Bahtsul Masail Gelorakan Koin NU
Bahtsul masail MWCNU Pragaan Sumenep diisi dengan kesadaran Koin NU. (Foto: NUJ/Firdausi)
Bahtsul masail MWCNU Pragaan Sumenep diisi dengan kesadaran Koin NU. (Foto: NUJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Kesuksesan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sragen, Jawa Tengah menghimpun dana Rp600 juta perbulan sehingga mampu membangun gedung dan sejenisnya, menginspirasi banyak kalangan.

 

Apalagi yang selama ini dapat disaksikan adalah mampu membangun gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), jasa travel, program bedah rumah dhuafa, bangun rumah sakit NU,  beli ambulance, santuni anak yatim, menyekolahkan anak dan program keumatan lain. 

 

Kesuksesan ini telah menginspirasi NU Care-LAZISNU MWCNU Pragaan Kabupaten Sumenep untuk berbenah dan meraih banyak hal yang bermanfaat bagi khlayak, Khususnya Nahdliyin atau warga NU.

 

Sidang bahtsul masail bulanan yang digelar Ahad (15/3) dan dipusatkan di masjid Mardlatillah Desa Larangan Perreng Kecamatan Pragaan, dijadikan momentum untuk menggelorakan gerakan Koin NU kepada segenap musyawirin.

 

Pengurus harian MWCNU Pragaan bersyukur bahwa semakin kuat geliat antusias pengurus membangun kemandirian jamiyah dengan memerhatikan kotak Koin NU.

 

"Alhamdulillah, gerakan sporadis kali ini terkumpul Rp105.000,- walaupun sedikit, Koin NU ini sangat berharga terhadap program LAZISNU yang orientasinya kepada ekonomi umat," kata Ustadz Muhris Baharun.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Pragaan itu mengingatkan perjuangan muassis NU dahulu yang tidak hanya mendirikan Nahdlatul Wathan, Tashwirul Afkar tapi juga Nahdlatut Tujjar.

 

"Sudah saatnya kita belajar kepada almarhum KH Abdul Wahab Chasbullah yang dengan gigih mendirikan Nahdlatut Tujjar untuk menggerakkan organisasi dan perekonomian warga. Perjuangan beliau kita jadikan rujukan untuk menggerakan Koin NU baik di ranting maupun di tingkat MWCNU," pungkasnya.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru